Connect With Us

Ketua PN Tangerang Ditahan Mabes Polri

| Sabtu, 8 Mei 2010 | 21:29

| Dibaca : 6764

Pengadilan Negeri Tangerang (dens / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Hakim Asnun Resmi ditahan Mabes Polri karena surat dari Kejaksaan Agung  Hakim yang menangani kasus markus pajak Gayus Tambunan, Muhtadi Asnun resmi ditahan oleh Mabes Polri. Dia ditahan dikarenakan adanya permintaan semacam surat dari Jaksa Agung untuk penahanannya.
 
"Ya benar, langsung ditahan pukul 20.00 tadi," kata kuasa hukum hakim Asnun, Farhat Abbas, malam ini.
 
Disambungnya, penahanan dikarenakan penyidik menafsirkan surat yang dikirim dari Mahkamah Agung dan diteruskan oleh Kejaksaan Agung bahwa seorang hakim bisa dilakukan penahanan meskipun penyidikan sedang berlangsung dan proses pengadilan belum berjalan.
 
"Alasan itu diskriminasi, harusnya diartikan bisa dilakukan penahanan jika sudah masuk tingkat penuntutan di pengadilan, itulah bedanya hakim dengan masyarakat biasa," bela Farhat.
 
Berkaitan dengan penahanan kliennya, Farhat akan mempertanyakan alasan Jaksa Agung yang menginstruksikan penahanan bagi seorang hakim pada tingkat penyidikan.
Seperti diketahui, Asnun merupakan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang juga salah satu tersangka dalam kasus makelar pajak Gayus Tambunan, Asnun dilakukan pemeriksaan oleh Mabes Polri sejak Jumat (07/5). Asnun diduga menerima dana Rp 50 juta dari Gayus untuk memperlancar perkaranya. (dira)

KOTA TANGERANG
Kepergok Saat Beraksi, 2 Maling di Ciledug Diciduk Polisi

Kepergok Saat Beraksi, 2 Maling di Ciledug Diciduk Polisi

Rabu, 12 Desember 2018 | 22:12

TANGERANGNEWS.com-Petugas yang dibantu warga mengamankan 2 pelaku pencurian di sebuah toko kelontongan di Jalan Setiabudi, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (12/12/2018) siang.

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy