Connect With Us

Ketua PN Tangerang Ditahan Mabes Polri

| Sabtu, 8 Mei 2010 | 21:29

| Dibaca : 6727

Pengadilan Negeri Tangerang (dens / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Hakim Asnun Resmi ditahan Mabes Polri karena surat dari Kejaksaan Agung  Hakim yang menangani kasus markus pajak Gayus Tambunan, Muhtadi Asnun resmi ditahan oleh Mabes Polri. Dia ditahan dikarenakan adanya permintaan semacam surat dari Jaksa Agung untuk penahanannya.
 
"Ya benar, langsung ditahan pukul 20.00 tadi," kata kuasa hukum hakim Asnun, Farhat Abbas, malam ini.
 
Disambungnya, penahanan dikarenakan penyidik menafsirkan surat yang dikirim dari Mahkamah Agung dan diteruskan oleh Kejaksaan Agung bahwa seorang hakim bisa dilakukan penahanan meskipun penyidikan sedang berlangsung dan proses pengadilan belum berjalan.
 
"Alasan itu diskriminasi, harusnya diartikan bisa dilakukan penahanan jika sudah masuk tingkat penuntutan di pengadilan, itulah bedanya hakim dengan masyarakat biasa," bela Farhat.
 
Berkaitan dengan penahanan kliennya, Farhat akan mempertanyakan alasan Jaksa Agung yang menginstruksikan penahanan bagi seorang hakim pada tingkat penyidikan.
Seperti diketahui, Asnun merupakan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang juga salah satu tersangka dalam kasus makelar pajak Gayus Tambunan, Asnun dilakukan pemeriksaan oleh Mabes Polri sejak Jumat (07/5). Asnun diduga menerima dana Rp 50 juta dari Gayus untuk memperlancar perkaranya. (dira)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

TANGSEL
Sejumlah Massa Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Sejumlah Massa Gelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Minggu, 23 September 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) menggelar kegiatan kampanye damai dua pasangan calon presiden dan wakil presiden serentak di berbagai daerah.

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie