Connect With Us

Ketua PN Tangerang Ditahan Mabes Polri

| Sabtu, 8 Mei 2010 | 21:29

| Dibaca : 6720

Pengadilan Negeri Tangerang (dens / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Hakim Asnun Resmi ditahan Mabes Polri karena surat dari Kejaksaan Agung  Hakim yang menangani kasus markus pajak Gayus Tambunan, Muhtadi Asnun resmi ditahan oleh Mabes Polri. Dia ditahan dikarenakan adanya permintaan semacam surat dari Jaksa Agung untuk penahanannya.
 
"Ya benar, langsung ditahan pukul 20.00 tadi," kata kuasa hukum hakim Asnun, Farhat Abbas, malam ini.
 
Disambungnya, penahanan dikarenakan penyidik menafsirkan surat yang dikirim dari Mahkamah Agung dan diteruskan oleh Kejaksaan Agung bahwa seorang hakim bisa dilakukan penahanan meskipun penyidikan sedang berlangsung dan proses pengadilan belum berjalan.
 
"Alasan itu diskriminasi, harusnya diartikan bisa dilakukan penahanan jika sudah masuk tingkat penuntutan di pengadilan, itulah bedanya hakim dengan masyarakat biasa," bela Farhat.
 
Berkaitan dengan penahanan kliennya, Farhat akan mempertanyakan alasan Jaksa Agung yang menginstruksikan penahanan bagi seorang hakim pada tingkat penyidikan.
Seperti diketahui, Asnun merupakan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang juga salah satu tersangka dalam kasus makelar pajak Gayus Tambunan, Asnun dilakukan pemeriksaan oleh Mabes Polri sejak Jumat (07/5). Asnun diduga menerima dana Rp 50 juta dari Gayus untuk memperlancar perkaranya. (dira)

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya