Connect With Us

Makin Keren, Flying Track Hadir di Hutan Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Januari 2019 | 15:00

| Dibaca : 4179

Flying Track di Hutan Kota bantaran sungai Cisadane. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membangun Flying Track di Hutan Kota bantaran Sungai Cisadane. Kehadirannya dalam rangka penyempurnaan dan penataan ruang terbuka hijau.

Flying Track yang telah selesai dibangun ini berada di Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan kantor Satpol PP.

Pembangunan Flying Track sepanjang 72 meter ini dirancang meliuk-liuk di dalam hutan kota. Disetiap sudut disediakan spot menarik untuk pengunjung berfoto. Dari atas flying track pengunjung dapat menikmati keindahan sungai Cisadane.

Kasie Perencanaan Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Yulianto Wibisono mengatakan, pembangunan flying track tetap mempertahankan kerapatan pohon sehingga fungsi ekologisnya tetap terjaga, Di Flying track juga dilengkapi kehadiran satwa yakni burung, soang dan ayam mutiara.

Selain itu di Hutan Kota juga dilengkapi fasilitas toilet, musala dan sarana bermain anak. Lengkapnya sarana yang disediakan guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung. "Flying track sudah selesai dibangun dalam waktu dekat akan diresmikan," ujarnya, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya hutan kota merupakan salah satu dari 165 Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun Pemkot Tangerang. Target RTH saat ini telah tercapai bahkan telah melampaui  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yakni 153 lokasi.

Kata Yulianto, peningkatan tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta memenuhi target RTH nasional 30 persen. "Saat ini target tercapai bahkan sekarang ada 27 taman tematik di Kota Tangerang, yang bentuknya area dan  fungsi utamanya sebagai RTH publik," ucapnya.

Kedepan pembangunan yang akan menjadi unggulan yaitu RTH dengan konsep ruang terbuka biru. Konsep tersebut ialah pemanfaatan ruang terbuka hijau publik di bantaran badan air. "Konsep ini mengusung penataan di bantaran sungai, seperti hal nya yang sudah ada misal Cisadane Walk atau Taman Nobar," imbuhnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang