Connect With Us

KPU Kota Tangerang Rekrut Relawan Demokrasi, Ini Tugasnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Januari 2019 | 17:00

| Dibaca : 374

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 55 orang relawan demokrasi di aula kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (18/01/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 55 orang relawan demokrasi di aula kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (18/01/2019). Relawan ini diklaim sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

Para relawan demokrasi yang sebelumnya telah melalui proses wawancara dan dinyatakan lulus ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

Syailendra mengatakan bahwa dengan adanya dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu 2019, diharapkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

"Baru saja kami lantik 55 orang relawan demokrasi, yang nantinya akan bertugas membantu kami dalam mensosialisasikan atau menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tangerang," ujar Syailendra.

Syailendra menambahkan bahwa dirinya berharap para relawan demokrasi tersebut menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan benar, sehingga partisipasi pemilih di pemilu 2019 ini meningkat dan mencapai target 77,5 persen pemilih.

"Kami berharap kepada para relawan demokrasi agar memaksimalkan fungsinya dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat luas," tambahnya singkat. 

Program relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

Program tersebut pula melibatkan kelompok masyarakat yang berasal dari 10 basis seperti basis keluarga, basis pemilih pemula hingga basis netizen.

Selain itu, kata Syailendra, program ini juga melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya yang ditempatkan sebagai pelopor (pioneer) demokrasi bagi komunitasnya.

"Relawan demokrasi akan menjadi mitra KPU Kota Tangerang dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten/kota," paparnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Geger, Mayat Putus Kepala di Pagedangan

Geger, Mayat Putus Kepala di Pagedangan

Senin, 22 April 2019 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Cihuni Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan adanya mayat pria dengan kondisi

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Serba-serbi Alasan Bawaslu Ingin PSU di 22 TPS Kota Tangerang

Serba-serbi Alasan Bawaslu Ingin PSU di 22 TPS Kota Tangerang

Minggu, 21 April 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim memaparkan alasan pihaknya ingin 22 TPS yang berada di 6 kecamatan ini dilakukan PSU.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby