Connect With Us

KPU Kota Tangerang Rekrut Relawan Demokrasi, Ini Tugasnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Januari 2019 | 17:00

| Dibaca : 427

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 55 orang relawan demokrasi di aula kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (18/01/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 55 orang relawan demokrasi di aula kantor KPU Kota Tangerang, Jumat (18/01/2019). Relawan ini diklaim sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

Para relawan demokrasi yang sebelumnya telah melalui proses wawancara dan dinyatakan lulus ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

Syailendra mengatakan bahwa dengan adanya dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu 2019, diharapkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

"Baru saja kami lantik 55 orang relawan demokrasi, yang nantinya akan bertugas membantu kami dalam mensosialisasikan atau menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tangerang," ujar Syailendra.

Syailendra menambahkan bahwa dirinya berharap para relawan demokrasi tersebut menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan benar, sehingga partisipasi pemilih di pemilu 2019 ini meningkat dan mencapai target 77,5 persen pemilih.

"Kami berharap kepada para relawan demokrasi agar memaksimalkan fungsinya dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat luas," tambahnya singkat. 

Program relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

Program tersebut pula melibatkan kelompok masyarakat yang berasal dari 10 basis seperti basis keluarga, basis pemilih pemula hingga basis netizen.

Selain itu, kata Syailendra, program ini juga melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya yang ditempatkan sebagai pelopor (pioneer) demokrasi bagi komunitasnya.

"Relawan demokrasi akan menjadi mitra KPU Kota Tangerang dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten/kota," paparnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Rabu, 26 Juni 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Puskesmas Cisoka terpilih mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Banten tahun 2019.

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt