Connect With Us

Hati-hati! Jalan Rusak di Tangerang Saat Musim Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 1557

Jalan Halim Perdanakusuma, Jurumudi, Kota Tangerang yang menjadi akses pengendara menuju Bandara Soekarno-Hatta terpantau berlumpur akibat hujan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi pengendara roda dua, harap berhati-hati di jalan saat musim penghujan. Pasalnya banyak sejumlah jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan dan berlumpur yang dapat memicu kecelakaan.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, beberapa titik kerusakan terlihat di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Surya Darma dan Jalan Garuda. Sementara di Jalan Halim Perdanakusuma yang menjadi akses menuju Bandara Soekarno Hatta pun terpantau berlumpur karena adanya proyek.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori mengatakan, selain di jalan tersebut, jalan yang menjadi titik rawan kecelakaan juga berada di Jalan Daan Mogot.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat itu menjadi rawan kecelakaan, karena intensitas kendaraan yang melintas cukup padat.

"Untuk sementara data yang rawan kecelakaan berada di Jalan Daan Mogot, kalau hujan bisa lebih rawan. Kalau berlubang, kita dari unit Dikyasa sering sampaikan kepada dinas terkait agar langsung melakukan perbaikan, misalnya di jalan Garuda bekas galian pipa," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (21/1/2019).

Isa mengimbau kepada para pengendara untuk mengurangi kecepatan saat melintas di jalanan yang rusak maupun berlumpur untuk menghindari kecelakaan. Menurutnya, kecepatan kendaraan yang dianjurkan saat kondisi jalan basah akibat diguyur hujan adalah 20 km/perjam.

"Kepada para pengguna jalan tetap agar behati-hati, mengingat jalan hujan dan basah apalagi proyek itu ada ceceran tanah itu motor licin maka kemungkinan terjadi kecelakaan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Puluhan CPNS Tangsel Latsar Ilmu Pemerintahan

Puluhan CPNS Tangsel Latsar Ilmu Pemerintahan

Senin, 24 Juni 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-40 dari 114 pegawai Pemkot Tangsel hasil seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu mengikuti latihan dasar (latsar) ilmu pemerintahan.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KAB. TANGERANG
Kukuhkan 13 Pengurus Cabor, Bupati Zaki: Prioritaskan Pembinaan

Kukuhkan 13 Pengurus Cabor, Bupati Zaki: Prioritaskan Pembinaan

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 13 pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/2019).

BANDARA
Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Blokir Jalan Bandara Soetta

Senin, 24 Juni 2019 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang menutup akses Jalan Perimeter Utara, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta),

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt