Connect With Us

Hati-hati! Jalan Rusak di Tangerang Saat Musim Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 1465

Jalan Halim Perdanakusuma, Jurumudi, Kota Tangerang yang menjadi akses pengendara menuju Bandara Soekarno-Hatta terpantau berlumpur akibat hujan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi pengendara roda dua, harap berhati-hati di jalan saat musim penghujan. Pasalnya banyak sejumlah jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan dan berlumpur yang dapat memicu kecelakaan.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, beberapa titik kerusakan terlihat di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Surya Darma dan Jalan Garuda. Sementara di Jalan Halim Perdanakusuma yang menjadi akses menuju Bandara Soekarno Hatta pun terpantau berlumpur karena adanya proyek.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori mengatakan, selain di jalan tersebut, jalan yang menjadi titik rawan kecelakaan juga berada di Jalan Daan Mogot.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat itu menjadi rawan kecelakaan, karena intensitas kendaraan yang melintas cukup padat.

"Untuk sementara data yang rawan kecelakaan berada di Jalan Daan Mogot, kalau hujan bisa lebih rawan. Kalau berlubang, kita dari unit Dikyasa sering sampaikan kepada dinas terkait agar langsung melakukan perbaikan, misalnya di jalan Garuda bekas galian pipa," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (21/1/2019).

Isa mengimbau kepada para pengendara untuk mengurangi kecepatan saat melintas di jalanan yang rusak maupun berlumpur untuk menghindari kecelakaan. Menurutnya, kecepatan kendaraan yang dianjurkan saat kondisi jalan basah akibat diguyur hujan adalah 20 km/perjam.

"Kepada para pengguna jalan tetap agar behati-hati, mengingat jalan hujan dan basah apalagi proyek itu ada ceceran tanah itu motor licin maka kemungkinan terjadi kecelakaan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby