Connect With Us

Hati-hati! Jalan Rusak di Tangerang Saat Musim Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 1372

Jalan Halim Perdanakusuma, Jurumudi, Kota Tangerang yang menjadi akses pengendara menuju Bandara Soekarno-Hatta terpantau berlumpur akibat hujan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi pengendara roda dua, harap berhati-hati di jalan saat musim penghujan. Pasalnya banyak sejumlah jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan dan berlumpur yang dapat memicu kecelakaan.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, beberapa titik kerusakan terlihat di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Surya Darma dan Jalan Garuda. Sementara di Jalan Halim Perdanakusuma yang menjadi akses menuju Bandara Soekarno Hatta pun terpantau berlumpur karena adanya proyek.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori mengatakan, selain di jalan tersebut, jalan yang menjadi titik rawan kecelakaan juga berada di Jalan Daan Mogot.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat itu menjadi rawan kecelakaan, karena intensitas kendaraan yang melintas cukup padat.

"Untuk sementara data yang rawan kecelakaan berada di Jalan Daan Mogot, kalau hujan bisa lebih rawan. Kalau berlubang, kita dari unit Dikyasa sering sampaikan kepada dinas terkait agar langsung melakukan perbaikan, misalnya di jalan Garuda bekas galian pipa," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (21/1/2019).

Isa mengimbau kepada para pengendara untuk mengurangi kecepatan saat melintas di jalanan yang rusak maupun berlumpur untuk menghindari kecelakaan. Menurutnya, kecepatan kendaraan yang dianjurkan saat kondisi jalan basah akibat diguyur hujan adalah 20 km/perjam.

"Kepada para pengguna jalan tetap agar behati-hati, mengingat jalan hujan dan basah apalagi proyek itu ada ceceran tanah itu motor licin maka kemungkinan terjadi kecelakaan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

KAB. TANGERANG
Tidak Berizin, Baliho Jokowi-Ma'ruf di Cikupa Dicopot

Tidak Berizin, Baliho Jokowi-Ma'ruf di Cikupa Dicopot

Jumat, 22 Februari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Baliho besar bergambar Paslon Presiden 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang terpasang di Jalan Raya Serang, Km 22, Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dicopot Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot