Connect With Us

Hati-hati! Jalan Rusak di Tangerang Saat Musim Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Januari 2019 | 13:00

| Dibaca : 1725

Jalan Halim Perdanakusuma, Jurumudi, Kota Tangerang yang menjadi akses pengendara menuju Bandara Soekarno-Hatta terpantau berlumpur akibat hujan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi pengendara roda dua, harap berhati-hati di jalan saat musim penghujan. Pasalnya banyak sejumlah jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan dan berlumpur yang dapat memicu kecelakaan.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, beberapa titik kerusakan terlihat di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Surya Darma dan Jalan Garuda. Sementara di Jalan Halim Perdanakusuma yang menjadi akses menuju Bandara Soekarno Hatta pun terpantau berlumpur karena adanya proyek.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori mengatakan, selain di jalan tersebut, jalan yang menjadi titik rawan kecelakaan juga berada di Jalan Daan Mogot.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat itu menjadi rawan kecelakaan, karena intensitas kendaraan yang melintas cukup padat.

"Untuk sementara data yang rawan kecelakaan berada di Jalan Daan Mogot, kalau hujan bisa lebih rawan. Kalau berlubang, kita dari unit Dikyasa sering sampaikan kepada dinas terkait agar langsung melakukan perbaikan, misalnya di jalan Garuda bekas galian pipa," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (21/1/2019).

Isa mengimbau kepada para pengendara untuk mengurangi kecepatan saat melintas di jalanan yang rusak maupun berlumpur untuk menghindari kecelakaan. Menurutnya, kecepatan kendaraan yang dianjurkan saat kondisi jalan basah akibat diguyur hujan adalah 20 km/perjam.

"Kepada para pengguna jalan tetap agar behati-hati, mengingat jalan hujan dan basah apalagi proyek itu ada ceceran tanah itu motor licin maka kemungkinan terjadi kecelakaan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

KAB. TANGERANG
Warga Cisauk Temukan Mortir Militer di Lahan Kosong

Warga Cisauk Temukan Mortir Militer di Lahan Kosong

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:30

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mortir militer yang masih dalam keadaan aktif ditemukan seorang warga yang sedang mencangkul pada sebuah lahan

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt