Connect With Us

25 Fasilitas Olahraga Jadi Sumber PAD Kota Tangerang, Ini Targetnya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Januari 2019 | 16:37

| Dibaca : 292

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mempunyai 25 fasilitas olahraga yang menjadi salah satu sektor sebagai pendapatan asli daerah (PAD). Untuk tahun 2019 PAD ditargetkan Rp840 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada mengaku optimis mencapai PAD tersebut bahkan bisa melampaui target seperti halnya tahun 2018 kemarin.

"Target kemarin tahun 2018 Rp833 juta, dan alhamdulillah terealisasi Rp841 juta. Nah tahun ini juga semoga bisa melebihi target dengan angka Rp840 juta," ujar Dedi kepada TangerangNews, Senin (21/1/2019).

Ia mengatakan, PAD tersebut berasal dari 25 sarana dan prasarana olahraga dengan rincian 19 gelanggang olahraga (Gor) dan 6 stadion mini yang tersebar di Kota Tangerang.

"Itu retribusi berasal dari penyewaan non konvensional maupun konvensional terhadap 25 fasilitas olahraga," terangnya.

Ia menambahkan, sesungguhnya Pemkot Tangerang tidak begitu memikirkan PAD dari sarana dan prasarana olahraga. Sebab fasilitas olahraga ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat masyarakat berolahraga.

"Sebenarnya yang kami inginkan fasilitas olahraga yang ada untuk benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa retribusi," imbuhnya.(RMI/HRU)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TANGSEL
Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua di Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf secara langsung kepada warga Papua.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt