Connect With Us

Cegat Korban di Jalan Sepi & Berlubang, Modus Baru Begal di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:46

| Dibaca : 13757

Tersangka Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor di gelandang petugas Kepolisian saat Konferensi pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati saat melintas di jalan dengan kondisi sepi dan berlubang. Pasalnya, peristiwa perampasan sepeda motor terjadi di Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang.

Dibeberkan Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, jajarannya baru saja meringkus Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor dengan kekerasan dengan memanfaatkan kondisi jalan yang sepi dan berlubang.

Korban dari peristiwa itu, kata Ewo, Fahlefi, pengendara yang kebetulan tengah melintas di Jalan Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang sekitar pukul 18.15 WIB, Minggu (20/1/2019).

"Pelaku tunggal ini pakai modus baru karena beraksi pada waktu 18.15 WIB saat situasi sepi yaitu menjelang magrib dan kondisi jalan rusak," kata Ewo dalam jumpa pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Ewo menerangkan, ketika itu, pelaku yang memiliki pekerjaan serabutan ini telah bersiap siaga melakukan aksi kejahatannya dengan mencegat korban bernama Fahlefi, yang melintas di kawasan tersebut.

"Ketika korban sedang mengendarai sepeda motor, di tengah jalan dicegat pelaku. Karena takut, akhirnya korban balik arah. Kemudian korban jatuh dan pelaku ambil alih sepeda motor dan korban yang berupaya menahan sepeda motor mengalami lecet dan luka di kakinya," terang Ewo.

Usai berhasil merampas sepeda motor milik korban bernopol A-4442-ZV, korban bersama masyarakat dan polisi pun mengejar pelaku. Tak jauh melarikan diri, pelaku asal Bogor ini akhirnya berhasil diringkus.

Atas kejadian tersebut, lanjut Ewo, pihaknya membawa korban ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka dan membawa pelaku ke tahanan Polsek Tangerang.

Ewo juga mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati dan mewaspadai pelaku kriminalitas ketika melintas di jalanan yang kondisinya sepi dan berlubang.

"Pelaku sedang diproses secara hukum. Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati," tutupnya.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANTEN
Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Senin, 16 September 2019 | 14:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pecah kaca di halaman parkir kantor Wali Kota Cilegon tertangkap basah. Aksi kejar-kejaran dan suara tembakan

SPORT
Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Kamis, 12 September 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang kembali menjamu lawan di kandang, Stadion Sport Center Kelapa Dua, di liga 2 pada laga ke-2 pekan ke-16.

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy