Connect With Us

Cegat Korban di Jalan Sepi & Berlubang, Modus Baru Begal di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:46

| Dibaca : 14121

Tersangka Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor di gelandang petugas Kepolisian saat Konferensi pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati saat melintas di jalan dengan kondisi sepi dan berlubang. Pasalnya, peristiwa perampasan sepeda motor terjadi di Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang.

Dibeberkan Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, jajarannya baru saja meringkus Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor dengan kekerasan dengan memanfaatkan kondisi jalan yang sepi dan berlubang.

Korban dari peristiwa itu, kata Ewo, Fahlefi, pengendara yang kebetulan tengah melintas di Jalan Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang sekitar pukul 18.15 WIB, Minggu (20/1/2019).

"Pelaku tunggal ini pakai modus baru karena beraksi pada waktu 18.15 WIB saat situasi sepi yaitu menjelang magrib dan kondisi jalan rusak," kata Ewo dalam jumpa pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Ewo menerangkan, ketika itu, pelaku yang memiliki pekerjaan serabutan ini telah bersiap siaga melakukan aksi kejahatannya dengan mencegat korban bernama Fahlefi, yang melintas di kawasan tersebut.

"Ketika korban sedang mengendarai sepeda motor, di tengah jalan dicegat pelaku. Karena takut, akhirnya korban balik arah. Kemudian korban jatuh dan pelaku ambil alih sepeda motor dan korban yang berupaya menahan sepeda motor mengalami lecet dan luka di kakinya," terang Ewo.

Usai berhasil merampas sepeda motor milik korban bernopol A-4442-ZV, korban bersama masyarakat dan polisi pun mengejar pelaku. Tak jauh melarikan diri, pelaku asal Bogor ini akhirnya berhasil diringkus.

Atas kejadian tersebut, lanjut Ewo, pihaknya membawa korban ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka dan membawa pelaku ke tahanan Polsek Tangerang.

Ewo juga mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati dan mewaspadai pelaku kriminalitas ketika melintas di jalanan yang kondisinya sepi dan berlubang.

"Pelaku sedang diproses secara hukum. Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati," tutupnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

OPINI
Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Rabu, 1 April 2020 | 11:33

Oleh : Jaya Suprana

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile