Connect With Us

Kritisi APBD, Mahasiswa Geruduk Pemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Januari 2019 | 21:19

Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang menggelar aksi di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para demonstran yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang pun menggeruduk Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Dalam aksi yang menyita perhatian masyarakat tersebut, mereka berorasi menyampaikan aspirasinya sekaligus membentangkan spanduk bertuliskan sejumlah tuntutannya.

Aksi tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan petugas Satpol Kota Tangerang.

Koordinator Aksi, Mohamad Eddy Sopyan menjabarkan bahwa para mahasiswa tidak hanya menuntut persoalan pengolahan APBD, mereka juga menuntut transformasi birokrat yang jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Selain itu, peningkatan pelayanan publik, serta meminta pemerintah beserta aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga stabilitas pesta demokrasi 2019.

"Aksi ini sangat penting untuk mengawal dan mengetahui perumusan dan pengelolaan APBD Kota Tangerang yang pro rakyat atau tidak," ujarnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto yang menemui perwakilan massa aksi berjanji akan meneruskan tuntutan massa aksi ke Pemkot Tangerang.

Selain itu, Turidi menjelaskan bahwa total APBD Kota Tangerang tahun 2019 sebesar Rp.4,7 triliun.

"Dimana Rp1,9 triliun digunakan untuk belanja langsung dan sisanya Rp2,8 triliun digunakan untuk belanja tidak langsung. Namun anggaran dari uang rakyat ini masih dalam proses perencanaan," katanya.

Turidi menambahkan, penggunaan APBD ini sangat tepat sasaran karena RAB yang disusun meliputi aspek kesehatan, pendidikan dan sosial.

"Pasti masyarakat ikut merasakannya," pungkas politisi Gerindra ini.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill