Connect With Us

Tangerang Dilanda Genangan, Arief Terjun ke Saluran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Januari 2019 | 16:39

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau lokasi genangan air di kawasan Total Persada, Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang kembali dilanda genangan air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini sejak semalam hingga siang ini, Jumat (25/1/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun turun langsung ke beberapa titik genangan untuk mengecek kondisi saluran yang tersumbat.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini patut diacungi jempol karena semangatnya menahkodai kota bermotto Akhlakul Karimah ini agar terbebas dari genangan air yang muncul dikala hujan deras mengguyur.

Malam dan pagi, Arief pun rela hujan-hujanan bersama petugas PUPR yang tengah menangani titik genangan di Jalan MH Thamrin dan Jalan Mohammad Yamin hingga kawasan Total Persada.

Mengenakan jas hujan berwarna kuning serta dilengkapi sepatu boot, Arief menyusuri jalanan protokol sambil mengintruksikan jajarannya untuk segera meminimalisir genangan air.

Arief mengatakan, genangan air melanda Kota Tangerang karena adanya peningkatan volume air akibat tingginya curah hujan. Terlebih diakibatkan adanya kiriman air dari Hulu ke Kali Ledug.

Karena meningkatnya volume air, sejumlah saluran yang ada pun tak mampu menampungnya. Terlebih, banyaknya sampah perkotaan yang membuat saluran tersebut.

Arief pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan agar saluran-saluran air tidak tersumbat.

"Sampah di saluran air itu dapat menyumbat aliran air sehingga air meluap dan terjadi genangan," kata Arief, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk mengatasi genangan air demi kenyamanan masyarakat dengan mengoptimalkan pompa air.

"Kita terus optimalkan pompa air untuk menyedot air akibat hujan semalam," ucapnya.

Arief menambahkan, segala upaya akan dilakukan demi mengatasi genangan air yang kini masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Tangerang.

"Insyaallah, kami terus berusaha sigap dan cepat dalam menangani permasalahan yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah) saat ini," tukasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill