Connect With Us

Sambut Hari Bhakti ke-69, Imigrasi Tabur Bunga di Makam Pahlawan Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Januari 2019 | 17:04

| Dibaca : 562

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman menaburkan bunga ke pemakaman pahlawan nasional. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69, para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Jumat (25/1/2019).

Upacara berlangsung dengan khidmat. Kepala Divisi Keimigrasian Martahan Hutapea, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman serta para jajarannya memberikan hormat kepada para pahlawan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman menaburkan bunga ke pemakaman pahlawan nasional.

Selepas upacara, mereka pun melakukan tabur bunga di pemakaman para pahlawan nasional termasuk Daan Mogot yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Martahan Hutapea mengatakan, tabur bunga yang dilaksanakan dalam memperingati hari bakti ini dilakukan sebagai wujud penghormatan dan wujud rasa terima kasih atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

"Karena perjuangan serta pengorbanan para pahlawan, maka negara kesatuan Republik Indonesia berdiri dan Kemenkumham telah menjadi bagian Pemerintah yang hadir untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang Herman Lukman menaburkan bunga ke pemakaman pahlawan nasional.

Sementara, Herman Lukman menambahkan bahwa Puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-69 akan diperingati pada Senin (28/1/2019) mendatang di kantor Imigrasi Kelas I Tangerang.

Ia berharap, melalui ziarah ke makam pahlawan ini, para pegawai bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan nasional sehingga dapat memberikan semangat dalam melayani masyarakat.

"Semoga jasa-jasa pahlawan akan selalu kita kenang bersama, sehingga para pegawai bisa terus berupaya memberikan yang terbaik kepada bangsa," katanya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein