Connect With Us

3.450 Mahasiswa KKN UMT Terjun Atasi Permasalahan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:39

| Dibaca : 1366

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN Terpadu Universitas Muhammadiyah Tangerang, di Gor Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melepas 3.450 mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pelepasan ribuan mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut berlangsung di GOR Tangerang, Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

UMT

Rektor UMT Achmad Badawi mengatakan, para mahasiswa akan menyebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan di Kota Tangerang serta di 17 kecamatan dan 79 desa di Kabupaten Tangerang.

"Mereka yang didampingi dosen pembimbing lapangan akan mengabdi selama sebulan penuh untuk membantu mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat," kata Badawi.

Menurutnya, KKN merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yang menempatkan mahasiswa di luar kampus demi membentuk pendewasaan, pola pikir dan keterampilan.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang yang telah berkenan untuk digunakan sebagai lokasi KKN terpadu untuk tahun 2019," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir dalam pelepasan tersebut menyambut baik program KKN ini.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang demi mengentaskan masalah yang bergejolak.

"Alhamdulilah, semoga mahasiswa bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pembangunan pemerintah kota," tuturnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Minta Guru Maksimalkan Pembelajaran Daring

Dindik Tangerang Minta Guru Maksimalkan Pembelajaran Daring

Senin, 3 Agustus 2020 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang meminta

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANTEN
PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

Jumat, 31 Juli 2020 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI) menyerahkan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi