Connect With Us

3.450 Mahasiswa KKN UMT Terjun Atasi Permasalahan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:39

| Dibaca : 1255

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN Terpadu Universitas Muhammadiyah Tangerang, di Gor Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melepas 3.450 mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pelepasan ribuan mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut berlangsung di GOR Tangerang, Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

UMT

Rektor UMT Achmad Badawi mengatakan, para mahasiswa akan menyebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan di Kota Tangerang serta di 17 kecamatan dan 79 desa di Kabupaten Tangerang.

"Mereka yang didampingi dosen pembimbing lapangan akan mengabdi selama sebulan penuh untuk membantu mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat," kata Badawi.

Menurutnya, KKN merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yang menempatkan mahasiswa di luar kampus demi membentuk pendewasaan, pola pikir dan keterampilan.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang yang telah berkenan untuk digunakan sebagai lokasi KKN terpadu untuk tahun 2019," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir dalam pelepasan tersebut menyambut baik program KKN ini.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang demi mengentaskan masalah yang bergejolak.

"Alhamdulilah, semoga mahasiswa bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pembangunan pemerintah kota," tuturnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Menengok “Harta Karun” di Museum Peranakan Tionghoa Serpong

Menengok “Harta Karun” di Museum Peranakan Tionghoa Serpong

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:19

TANGERANGNEWS.com-Tragedi kerusuhan tahun 1998 menjadi catatan kelam dalam sejarah bangsa Indonesia. Tak sedikit kaum etnis Tionghoa yang

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

TANGSEL
Bawaslu Segera Panggil ASN yang Maju di Pilkada Tangsel

Bawaslu Segera Panggil ASN yang Maju di Pilkada Tangsel

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:14

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel mulai menyoal sejumlah nama bakal calon (bacalon) Wali Kota Tangsel yang

BANTEN
IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri