Connect With Us

Gudang Pabrik Busa di Jatiuwung Ludes Terbakar

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Januari 2019 | 16:00

| Dibaca : 3532

Terlihat para petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api disebuah gudang pabrik daur ulang busa milik PT Rebon di kawasan Industri Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang pabrik daur ulang busa milik PT Rebon di kawasan Industri Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Gudang yang menyimpan bahan-bahan mudah terbakar tersebut pun membuat api cepat menjalar. Sehingga, si jago merah yang diduga berasal dari korsleting arus pendek ini meluluh lantakkan seisi gudang tersebut.

Julius Iskandar, pemilik gudang tersebut mengatakan bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB bersamaan dengan waktu istirahat para karyawan.

"Kejadian pas karyawan lagi istirahat. Saya dengar ada suara gemericik api dari dalam gudang. Pas dilihat, api sudah besar,” ujarnya.

Julius menduga, api yang muncul di gudang daur ulang busa bekas dari barang-barang rongsokan yang telah berdiri selama 10 tahun tersebut berasal dari arus pendek.

"Kemungkinan sih dari arus pendek listrik," ucapnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, sejumlah unit Pemadam Kebakaran BPBD Kota Tangerang yang bahu-membahu berhasil menjinakkan api yang telah menghanguskan seisi gudang.

Sementara, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun dipastikan, pemilik gudang mengalami kerugian material yang belum bisa ditaksir.

Hingga saat ini, peristiwa kebakaran pula masih dalam penanganan polisi untuk melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

Selasa, 7 Juli 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak enam orang akan memperebutkan kursi direktur utama (Dirut) perusahaan umum daerah air minum (Perumdam)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi