Connect With Us

Ikan Belida Bobot 22 Kilo Ditangkap Warga Karawaci di Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Januari 2019 | 18:00

Otong, warga Karawaci menangkap ikan Belida dengan bobot 22 Kilogram (Kg) saat sedang melihat pertunjukan atraksi wisata air di Kampung Karawaci Ilir, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Otong, menjadi warga yang beruntung karena berhasil menangkap seekor ikan Belida berukuran besar di Sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Karawaci Ilir, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2019).

Peristiwa itu sendiri terjadi secara kebetulan saat dirinya menonton atraksi wisata air di lokasi setempat. Ia yang tengah menunggu giliran naik sepeda air secara tak sengaja melihat ikan dengan bobot 22 kilogram itu muncul ke permukaan air.

"Pas lihat ada ikan besar (Belida) dia langsung lari, mengambil serokan untuk menangkap ikan itu," kata Rian Hidayat warga setempat.

Kemudian, ia pun berjibaku berusaha menangkap ikan dengan panjang 121 centimeter tersebut dengan peralatan seadanya. Selang beberapa lama, ikan itu pun berhasil ditangkap.

"Pas berhasil diangkat, dia kaget, karena ikannya besar sekali," tambah Rian.

Suasana di wisata air pun mendadak. Warga berkerumun ingin melihat secara langsung ikan yang mulai langka di perairan sungai Cisadane itu.

Otong mengatakan, rencananya ikan tersebut akan dimasak dan dinikmati bersama keluarganya. Namun, jika ada yang berminat, ia juga bersedia menjualnya.

"Kalau ada yang mau beli, boleh nih, tapi kalau tidak ada yang mau, saya akan masak saja," ungkapnya.

Ikan Belida merupakan spesies yang sudah mulai jarang ditemui di Cisadane. Bahkan, kata Otong, terakhir kali ikan tersebut muncul di Sungai Cisadane hampir 8 sampai 10 tahun yang lalu.

"Ikan ini sudah susah didapatkan. Alhamdulillah, luar biasa. Rejeki nomplok," tukas pria yang tercatat warga Karawaci.(MRI/RGI)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill