Connect With Us

Konsultasi dengan Kejari, Dindik Tangerang Minta Proyeknya Dipantau

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Januari 2019 | 19:00

| Dibaca : 453

Kepala Dinas Pendidikan Abduh Surahman di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com--Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengaku terus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) terkait pengadaan barang dan jasa.

"Kami tidak pernah melepaskan diri dari konsultasi dengan pihak-pihak terkait, karena kami juga ingin aman," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman usai seremoni peresmian gedung di SMPN 1 Tangerang, Kamis (31/1/2019).

Ia mengatakan bahwa, pihaknya terus melakukan konsultasi dengan Kejari maupun Kepolisian setempat untuk membeberkan pelaksanaan proyek demi transparansi.

"Kami ekspose kegiatan proyek ke Kejaksaan lewat TP4D kemudian Kepolisian juga. Jadi mereka paham benar bahwa kegiatan yang kami lakukan transparan," jelasnya.

Menurutnya, hampir seluruh kegiatan pengadaan barang dan jasa di Dindik Kota Tangerang dikonsultasikan dalam rangka mencegah tindak korupsi maupun pungutan liar.

"Hampir semuanya. Kecuali yang sifatnya rutin biasa, kalau pengadaan kertas itu kan enggak. Tapi modelnya insentif guru, BOP, itu kami konsultasi," paparnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang bersedia melakukan pendampingan atas realisasi penggunaan anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Kejari Kota Tangerang Robert P.A Palealu mengungkapkan, seluruh pengadaan barang dan jasa harus di informasikan dan diumumkan agar terciptanya transparansi. Dengan demikian, kata Robert, dapat mengoptimalisasikan pencegahan dugaan tindak korupsi.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri