Connect With Us

Operasi Katarak, Nenek di Tangerang Malah Buta

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Februari 2019 | 19:17

| Dibaca : 7205

Tampak seorang nenek warga Pondok Pucung, Karang Tengah mendapatkan perawatan medis di RS Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Maryam, seorang nenek warga Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah kehilangan penglihatannya atau buta setelah ia berusaha menyembuhkan penyakit katarak yang dideritanya.

Maryam mengalami kebutaan pada mata kiri setelah tim dokter RS Cipto Mangungkusumo (RSCM) melakukan operasi pengangkatan matanya tersebut.

Dikatakan cucu nenek tersebut, Rian, kebutataan yang menimpa neneknya diduga dipicu kegagalan operasi katarak yang dilakukan oleh pihak RS Mulya, Pinang, Kota Tangerang pada Minggu (27/1/2019).

Saat itu, kata Rian, neneknya tersebut menjalani operasi katarak mata kirinya di rumah sakit yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Pinang tersebut.

"Setelah operasi mata nenek malah mengeluarkan nanah," kata Rian, Minggu (3/2/2019).

Melihat kondisi neneknya tersebut, lanjutnya, pihak keluarga pun kemudian memutuskan untuk membawanya ke RSCM, Jakarta.  

"Kami bawa ke RS Cipto. Disana rupanya mata nyai (nenek) harus diangkat, karena kata dokter ada virus berbahaya yang kalau tidak diangkat akan berpengaruh ke otak," bebernya.

Rupanya dugaan mal praktek itu bukan hanya menimpa Maryam. Kata Rian, setidaknya ada 15 orang lainnya yang melakukan operasi serupa di RS Mulya.

"Ada 15 lainnya yang gagal. Sekarang kami masih berkomunikasi dengan pihak RS Mulya dan meminta pertanggungjawaban mereka," tukasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)