Connect With Us

Operasi Katarak, Nenek di Tangerang Malah Buta

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 3 Februari 2019 | 19:17

| Dibaca : 7308

Tampak seorang nenek warga Pondok Pucung, Karang Tengah mendapatkan perawatan medis di RS Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Maryam, seorang nenek warga Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah kehilangan penglihatannya atau buta setelah ia berusaha menyembuhkan penyakit katarak yang dideritanya.

Maryam mengalami kebutaan pada mata kiri setelah tim dokter RS Cipto Mangungkusumo (RSCM) melakukan operasi pengangkatan matanya tersebut.

Dikatakan cucu nenek tersebut, Rian, kebutataan yang menimpa neneknya diduga dipicu kegagalan operasi katarak yang dilakukan oleh pihak RS Mulya, Pinang, Kota Tangerang pada Minggu (27/1/2019).

Saat itu, kata Rian, neneknya tersebut menjalani operasi katarak mata kirinya di rumah sakit yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Pinang tersebut.

"Setelah operasi mata nenek malah mengeluarkan nanah," kata Rian, Minggu (3/2/2019).

Melihat kondisi neneknya tersebut, lanjutnya, pihak keluarga pun kemudian memutuskan untuk membawanya ke RSCM, Jakarta.  

"Kami bawa ke RS Cipto. Disana rupanya mata nyai (nenek) harus diangkat, karena kata dokter ada virus berbahaya yang kalau tidak diangkat akan berpengaruh ke otak," bebernya.

Rupanya dugaan mal praktek itu bukan hanya menimpa Maryam. Kata Rian, setidaknya ada 15 orang lainnya yang melakukan operasi serupa di RS Mulya.

"Ada 15 lainnya yang gagal. Sekarang kami masih berkomunikasi dengan pihak RS Mulya dan meminta pertanggungjawaban mereka," tukasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt