Connect With Us

Makin Cantik, di Tanah Tinggi ada Kampung KPK

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Februari 2019 | 14:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan Kampung Kita (KPK) yang berada di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (4/2/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

‌TANGERANGNEWS.com-Kampung tematik yang dapat meningkatkan roda perekonomian di Kota Tangerang bertambah. Bernama Kampung Kita (KPK) di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kampung tersebut diresmikan langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Kampung KPK yang bersebelahan dengan jalur Sky Train Bandara ini merupakan implementasi Program "Kampung Kita" yang digencarkan pemerintah setempat.

Arief mengatakan, terbentuknya Kampung KPK menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat.

"Terima kasih pada masyarakat yang terus menggerakan kota ini dengan penuh kreatifitas menjadi inisiator dan konseptor bagi Kampung KPK ini," ujarnya, Senin (4/2/2019).

Arief yang mengapresiasi masyarakat karena turut serta peduli terhadap lingkungannya ini menuturkan bahwa terbentuknya kampung tematik juga bisa menjadikan kampung tersebut sebagai destinasi wisata.

Sehingga, lingkungan yang penuh mural ini menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Seiring dengan itu pula, masyarakat mampu menggerakkan perekonomian dengan menjajakan makanan khas Kota Tangerang.

Arief mengatakan, hal itu telah berhasil dilakukan Kampung Bekelir dengan mengganjar Penghargaan Nasional dari Pemerintah Pusat.

"Tahun kemarin itu Kampung Bekelir dapat Penghargaan Nasional Anugrah Pesona Indonesia dengan predikat Kampung Kreatif Terbaik nomor dua se-Indonesia. Saya rasa tahun ini nomor satunya Kampung Tanah Tinggi," imbuh Arief.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto menuturkan, harapan besar ditaruhkan untuk Kampung KPK agar warga setempat bisa merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

"Harapan saya dengan mengubah kampung yang dulunya kumuh menjadi kampung wisata bisa membawa manfaat ke depannya untuk warga, karena Tanah Tinggi yang dulu beda dengan Tanah Tinggi yang sekarang," harapnya.

Hadi menambahkan, nantinya kampung ini akan ditanamani berbagai pohon dengan konsep Wisata Agro Hidroponik dengan mengembangkan Kelompok Wanita Tani dan beragam Produk UMKM warga.

"Intinya masyarakatnya mau bergerak, kalau masyarakatnya mau dan kompak kita pasti berhasil bangun kampung ini," tukasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill