Connect With Us

Makin Cantik, di Tanah Tinggi ada Kampung KPK

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Februari 2019 | 14:00

| Dibaca : 1717

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan Kampung Kita (KPK) yang berada di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (4/2/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

‌TANGERANGNEWS.com-Kampung tematik yang dapat meningkatkan roda perekonomian di Kota Tangerang bertambah. Bernama Kampung Kita (KPK) di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kampung tersebut diresmikan langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Kampung KPK yang bersebelahan dengan jalur Sky Train Bandara ini merupakan implementasi Program "Kampung Kita" yang digencarkan pemerintah setempat.

Arief mengatakan, terbentuknya Kampung KPK menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat.

"Terima kasih pada masyarakat yang terus menggerakan kota ini dengan penuh kreatifitas menjadi inisiator dan konseptor bagi Kampung KPK ini," ujarnya, Senin (4/2/2019).

Arief yang mengapresiasi masyarakat karena turut serta peduli terhadap lingkungannya ini menuturkan bahwa terbentuknya kampung tematik juga bisa menjadikan kampung tersebut sebagai destinasi wisata.

Sehingga, lingkungan yang penuh mural ini menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Seiring dengan itu pula, masyarakat mampu menggerakkan perekonomian dengan menjajakan makanan khas Kota Tangerang.

Arief mengatakan, hal itu telah berhasil dilakukan Kampung Bekelir dengan mengganjar Penghargaan Nasional dari Pemerintah Pusat.

"Tahun kemarin itu Kampung Bekelir dapat Penghargaan Nasional Anugrah Pesona Indonesia dengan predikat Kampung Kreatif Terbaik nomor dua se-Indonesia. Saya rasa tahun ini nomor satunya Kampung Tanah Tinggi," imbuh Arief.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto menuturkan, harapan besar ditaruhkan untuk Kampung KPK agar warga setempat bisa merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

"Harapan saya dengan mengubah kampung yang dulunya kumuh menjadi kampung wisata bisa membawa manfaat ke depannya untuk warga, karena Tanah Tinggi yang dulu beda dengan Tanah Tinggi yang sekarang," harapnya.

Hadi menambahkan, nantinya kampung ini akan ditanamani berbagai pohon dengan konsep Wisata Agro Hidroponik dengan mengembangkan Kelompok Wanita Tani dan beragam Produk UMKM warga.

"Intinya masyarakatnya mau bergerak, kalau masyarakatnya mau dan kompak kita pasti berhasil bangun kampung ini," tukasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein