Connect With Us

Pasien Buta Usai Operasi Katarak, Ini Penjelasan RS Mulya Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Februari 2019 | 17:02

RS Mulya di Jalan KH Hasyim Ashari, Pinang, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pihak RS Mulya Jalan KH Hasyim Ashari, Pinang, Kota Tangerang membenarkan pihaknya menangani sejumlah pasien untuk operasi penyakit katarak.

Kadiv Humas dan Marketing RS Mulya Ade Suhendi mengatakan, beberapa pasien tersebut menjalani operasi di RS Mulya pada Minggu (27/1/2019).

Menurutnya, setelah menjalani operasi, para pasien tersebut dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Selasa (29/1/2019).

"Waktu hari Selasa memang ada rujukan ke RSCM. Tapi saya belum tahu perkembangannya," kata Ade, Senin (4/2/2019).

Ade bertutur bahwa dirujuknya para pasien ke RSCM Jakarta lantaran fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut lebih mapan untuk menangani kesembuhannya.

"Dengar dari dokter mata ada komplikasi dirujuk ke RSCM yang lebih lengkap peralatannya. Tapi nanti saya tanya dulu ke bagian medis, kalau saya tidak begitu tahu persis," jelas Ade.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Rian, satu di antara keluarga pasien bahwa yang menjalani operasi penyakit katarak di RS Mulya berjumlah 17 orang, termasuk neneknya bernama Maryam.

Namun dari 17 orang tersebut 15 orang di antaranya mesti dirujuk ke RSCM karena operasi yang dilakukan di RS Mulya dinilai gagal, hingga terancam kehilangan penglihatan sebelah matanya.

"Kami bawa ke RS Cipto. Di sana rupanya mata Nyai (nenek) harus diangkat, karena kata dokter ada virus berbahaya yang kalau tidak diangkat akan berpengaruh ke otak," katanya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill