Connect With Us

Operasi Katarak 'Makan Korban', Pemkot & DPRD Akan Panggil Manajemen RS Mulya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Februari 2019 | 21:31

| Dibaca : 4562

RS Mulya di Jalan KH Hasyim Ashari, Pinang, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah dan DPRD Kota Tangerang akan memanggil manajemen RS Mulya terkait operasi katarak yang diduga gagal hingga para pasiennya terancam kehilangan penglihatannya.

"Terkait kasus ini kita kan punya fungsi pembinaan dan pengawasan (Binwas). Untuk itu nanti kita akan panggil manajemen rumah sakit untuk dimintai keterangan dan klarifikasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi, Rabu (6/2/2019).

Liza menuturkan, terkait sanksi sampai pencabutan ijin, pihaknya tidak serta merta melakukan pencabutan ijin. Namun pihaknya tidak segan untuk mencabut ijin praktek RS bila ditemukan cukup bukti bahwa RS tersebut menyalahi prosedur pelayanan kesehatan yang ada.

"Makanya kita panggil dulu, kita konfirmasi ke pihak RS. Kalau ditemukan kesalahan prosedur kita akan cabut ijin operasionalnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengatakan, bahwa Komisi II juga akan memanggil manajemen RS Mulya dalam waktu dekat ini.

"DPRD dalam hal ini Komisi 2 akan mengundang pihak RS Mulya untuk menjelaskan peristiwa ini," tuturnya.

Sebelumnya, 17 pasien BPJS menjalani operasi katarak di RS Mulya. Namun, penanganan operasi itu mengakibatkan 15 para pasien kesakitan. Mereka pun dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk penanganan medis lebih lanjut. Hingga kini, 5 dari 15 pasien tersebut telah menjalani operasi pengangkatan mata di RSCM.(RMI/HRU)

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

KAB. TANGERANG
Peringati Hari Pramuka, Bupati Tangerang Serukan Persatuan

Peringati Hari Pramuka, Bupati Tangerang Serukan Persatuan

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar upacara memperingati Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug, Selasa (20/8/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt