Connect With Us

Mensos Sebut Intensitas Hoaks di Tangerang Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 21:30

| Dibaca : 308

Kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan jika wilayah Tangerang Raya (Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) memiliki intensitas penyebaran hoaks yang tinggi, sehingga jika dibiarkan akan berpotensi menyebakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami Tahu di Tangerang Raya intensitas penyebaran hoax tinggi. Kalau kita diamkan, cepat atau lambat akan menjadi masalah sosial,” katanya saat menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018).

Mensos, menyatakan unsur pilar-pilar sosial yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Tangerang yang sempat berikrar memerangi hoaks ini sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran informasi atau berita bohong.

“Ini inisiatif yang baik, karena Pilar Sosial ini sebetulnya secara intelektualitas diatas rata-rata, sehingga mereka pasti mengerti, tau dan paham, mana info atau berita yang benar dan mana yang hoaks,” jelasnya.

Namun Mensos meminta agar mereka jangan hanya sekedar ikrar, tapi dilakukan dan diterapkan secara nyata. “Jangan hanya berikrar di ruangan indah ini, tapi juga harus proaktif. Sebagai ujung tombak menyeleasiakn maslaah sosial, Pilar Sosial harus membantu menjelaskan ke masyarakat,” tukasnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy