Connect With Us

Mensos Sebut Intensitas Hoaks di Tangerang Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 21:30

| Dibaca : 346

Kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan jika wilayah Tangerang Raya (Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) memiliki intensitas penyebaran hoaks yang tinggi, sehingga jika dibiarkan akan berpotensi menyebakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami Tahu di Tangerang Raya intensitas penyebaran hoax tinggi. Kalau kita diamkan, cepat atau lambat akan menjadi masalah sosial,” katanya saat menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018).

Mensos, menyatakan unsur pilar-pilar sosial yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Tangerang yang sempat berikrar memerangi hoaks ini sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran informasi atau berita bohong.

“Ini inisiatif yang baik, karena Pilar Sosial ini sebetulnya secara intelektualitas diatas rata-rata, sehingga mereka pasti mengerti, tau dan paham, mana info atau berita yang benar dan mana yang hoaks,” jelasnya.

Namun Mensos meminta agar mereka jangan hanya sekedar ikrar, tapi dilakukan dan diterapkan secara nyata. “Jangan hanya berikrar di ruangan indah ini, tapi juga harus proaktif. Sebagai ujung tombak menyeleasiakn maslaah sosial, Pilar Sosial harus membantu menjelaskan ke masyarakat,” tukasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Begini Pengakuan Kakek 72 Tahun Bacok Istrinya Hingga Tewas di Pamulang

Begini Pengakuan Kakek 72 Tahun Bacok Istrinya Hingga Tewas di Pamulang

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Hermanto, seorang pria paruh baya hanya bisa merasa menyesali perbuatannya.

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang