Connect With Us

Mensos Sebut Intensitas Hoaks di Tangerang Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 21:30

Kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan jika wilayah Tangerang Raya (Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) memiliki intensitas penyebaran hoaks yang tinggi, sehingga jika dibiarkan akan berpotensi menyebakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami Tahu di Tangerang Raya intensitas penyebaran hoax tinggi. Kalau kita diamkan, cepat atau lambat akan menjadi masalah sosial,” katanya saat menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018).

Mensos, menyatakan unsur pilar-pilar sosial yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Tangerang yang sempat berikrar memerangi hoaks ini sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran informasi atau berita bohong.

“Ini inisiatif yang baik, karena Pilar Sosial ini sebetulnya secara intelektualitas diatas rata-rata, sehingga mereka pasti mengerti, tau dan paham, mana info atau berita yang benar dan mana yang hoaks,” jelasnya.

Namun Mensos meminta agar mereka jangan hanya sekedar ikrar, tapi dilakukan dan diterapkan secara nyata. “Jangan hanya berikrar di ruangan indah ini, tapi juga harus proaktif. Sebagai ujung tombak menyeleasiakn maslaah sosial, Pilar Sosial harus membantu menjelaskan ke masyarakat,” tukasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill