Connect With Us

Mensos Sebut Intensitas Hoaks di Tangerang Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 21:30

| Dibaca : 267

Kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan jika wilayah Tangerang Raya (Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) memiliki intensitas penyebaran hoaks yang tinggi, sehingga jika dibiarkan akan berpotensi menyebakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami Tahu di Tangerang Raya intensitas penyebaran hoax tinggi. Kalau kita diamkan, cepat atau lambat akan menjadi masalah sosial,” katanya saat menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas Pilar-Pilar Sosial dan Restorasi Sosial di Hotel Horison Grand Serpong, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Kamis (7/2/2018).

Mensos, menyatakan unsur pilar-pilar sosial yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Tangerang yang sempat berikrar memerangi hoaks ini sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran informasi atau berita bohong.

“Ini inisiatif yang baik, karena Pilar Sosial ini sebetulnya secara intelektualitas diatas rata-rata, sehingga mereka pasti mengerti, tau dan paham, mana info atau berita yang benar dan mana yang hoaks,” jelasnya.

Namun Mensos meminta agar mereka jangan hanya sekedar ikrar, tapi dilakukan dan diterapkan secara nyata. “Jangan hanya berikrar di ruangan indah ini, tapi juga harus proaktif. Sebagai ujung tombak menyeleasiakn maslaah sosial, Pilar Sosial harus membantu menjelaskan ke masyarakat,” tukasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)