Connect With Us

Disdukcapil Kota Tangerang Keliling Layani Akta & KIA Sehari Jadi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Februari 2019 | 16:02

| Dibaca : 12426

Warga menunjukkan Akta dan KIA usai mendapatkan pelayanan Disdukcapil di Aula Kecamatan Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berkeliling ke 13 kecamatan untuk memberikan layanan pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis.

Staf Pelaksana Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tangerang Yosep Hamdani  mengatakan, pelayanan keliling ini berlangsung selama 6-22 Februari 2019.

Ia bersama tim yang berjumlah tujuh orang telah lebih dulu menggelar pelayanan di Kecamatan Pinang dan Cipondoh dalam dua hari terakhir.

"Kami keliling setiap hari ke 13 kecamatan. Saat ini sedang memberikan pelayanan di Kecamatan Tangerang," ujar Yosep kepada TangerangNews di Kecamatan Tangerang, Jumat (8/2/2019).

Dalam memberikan pelayanan di tiap-tiap kecamatan, kata Yosep, Disdukcapil menyiapkan 200 blangko Akta Kelahiran dan 100 blangko untuk KIA 

Pelayanan tersebut, lanjutnya, langsung jadi dalam sehari sebagai bentuk apresiasi kepada warga untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke-26.

Sementara untuk pelayanan E-KTP, telah dilakukan di pelayanan terpadu kecamatan. Yosep bertutur pelayanan tersebut langsung jadi dalam kurun waktu 14 hari.

"Pelayanannya langsung jadi sehari. Blangko yang kami siapkan hampir selalu habis. Apalagi yang pelayanan KIA, masyarakat sangat antusias," kata Yosep.

Sementara itu, Camat Tangerang Agus Hendra menyambut baik pelayanan yang diberikan Disdukcapil di Kecamatan Tangerang.

"Tentunya masyarakat sangat menyambut baik. Terutama mereka yang membutuhkan pelayanan akte kelahiran langsung jadi/sehari jadi," ucapnya.

Kata Agus, warga merasa dipermudah untuk mendapatkan pelayanan karena tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil. Terlebih, pelayanan tersebut hanya sehari jadi.

"Tidak perlu harus ke kantor Disdukcapil cukup datang ke kecamatan dan tidak terlalu melalui antrian yang cukup panjang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Pengadaan & Aset Tanah di Tangsel Terintegrasi Lewat Aplikasi

Pengadaan & Aset Tanah di Tangsel Terintegrasi Lewat Aplikasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro