Connect With Us

Disdukcapil Kota Tangerang Keliling Layani Akta & KIA Sehari Jadi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Februari 2019 | 16:02

| Dibaca : 14608

Warga menunjukkan Akta dan KIA usai mendapatkan pelayanan Disdukcapil di Aula Kecamatan Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berkeliling ke 13 kecamatan untuk memberikan layanan pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis.

Staf Pelaksana Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tangerang Yosep Hamdani  mengatakan, pelayanan keliling ini berlangsung selama 6-22 Februari 2019.

Ia bersama tim yang berjumlah tujuh orang telah lebih dulu menggelar pelayanan di Kecamatan Pinang dan Cipondoh dalam dua hari terakhir.

"Kami keliling setiap hari ke 13 kecamatan. Saat ini sedang memberikan pelayanan di Kecamatan Tangerang," ujar Yosep kepada TangerangNews di Kecamatan Tangerang, Jumat (8/2/2019).

Dalam memberikan pelayanan di tiap-tiap kecamatan, kata Yosep, Disdukcapil menyiapkan 200 blangko Akta Kelahiran dan 100 blangko untuk KIA 

Pelayanan tersebut, lanjutnya, langsung jadi dalam sehari sebagai bentuk apresiasi kepada warga untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke-26.

Sementara untuk pelayanan E-KTP, telah dilakukan di pelayanan terpadu kecamatan. Yosep bertutur pelayanan tersebut langsung jadi dalam kurun waktu 14 hari.

"Pelayanannya langsung jadi sehari. Blangko yang kami siapkan hampir selalu habis. Apalagi yang pelayanan KIA, masyarakat sangat antusias," kata Yosep.

Sementara itu, Camat Tangerang Agus Hendra menyambut baik pelayanan yang diberikan Disdukcapil di Kecamatan Tangerang.

"Tentunya masyarakat sangat menyambut baik. Terutama mereka yang membutuhkan pelayanan akte kelahiran langsung jadi/sehari jadi," ucapnya.

Kata Agus, warga merasa dipermudah untuk mendapatkan pelayanan karena tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil. Terlebih, pelayanan tersebut hanya sehari jadi.

"Tidak perlu harus ke kantor Disdukcapil cukup datang ke kecamatan dan tidak terlalu melalui antrian yang cukup panjang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi