Connect With Us

HUT Gerindra di Tangerang, Ibu-Ibu Majlis Taklim Nyanyikan Lagu Politis

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Februari 2019 | 20:31

| Dibaca : 3591

Suasana perlombaan kasidah di DPC Partai Gerindra Kota Tangerang dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-11, Minggu (10/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang menggelar lomba kasidah dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-11, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan tersebut dihelat di halaman sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tangerang di kawasan Benteng Betawi, Kota Tangerang dan diikuti 13 grup kasidah dari 13 majelis taklim di Kota Tangerang.

Dalam mekanisme lomba tersebut, setiap  peserta diwajibkan menyanyikan dua lagu. Namun, satu dari dua lagu wajib itu adalah bertema 2019 ganti presiden.

Suasana perlombaan kasidah di DPC Partai Gerindra Kota Tangerang dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-11, Minggu (10/2/2019).

"Ibu-ibu harap dipahami bahwa setiap majlis taklim harus menyanyikan dua lagu. Tapi satu lagunya wajib 2019 ganti presiden," kata pembawa acara lomba tersebut.

Lirik lagu tersebut sebelumnya telah disediakan oleh pihak panitia. Sehingga, dalam setiap penampilan peserta, nama calon Presiden nomor urut 02, Prabowo pun menggema disela-sela lagu yang dinyanyikan peserta.

"Saatnya ganti Presiden RI. Presiden baru yang kharismatik, pemimpin yang cerdas. Siapa dia? ya Prabowo Subianto," bunyi dari lirik lagu wajib yang terdengar saat dinyanyikan oleh peserta.

"Ibu pilih siapa? Bapak pilih siapa? Kita ingin pilih Prabowo. Bersama Prabowo rakyat makmur dan sejahtera," lirik berikutnya.

Menurut Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto, lagu wajib ganti presiden 2019 ini seperti yang dinyanyikan salah satu gambus asal Surabaya.

Lagu ini, kata dia, wajib dinyanyikan para peserta lomba kasidahan dengan lirik yang sama. Namun, jika aransemennya berbeda tidak masalah.

"Lagu wajib 2019 ganti presiden harus dibawakan peserta. Panitia yang memilihkan lagunya. Dan Lagunya yang viral itu di YouTube yang dinyanyikan gambus dari Surabaya," tutur Turidi.(RMI/HRU)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

KOTA TANGERANG
Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Jumat, 22 Februari 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Para guru honorer kategori 2 (K2) meradang karena ditolak Pemkot Tangerang ketika mendaftar penerimaan seleksi Pegawai

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot