Connect With Us

HUT Gerindra di Tangerang, Ibu-Ibu Majlis Taklim Nyanyikan Lagu Politis

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Februari 2019 | 20:31

| Dibaca : 3700

Suasana perlombaan kasidah di DPC Partai Gerindra Kota Tangerang dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-11, Minggu (10/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang menggelar lomba kasidah dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-11, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan tersebut dihelat di halaman sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tangerang di kawasan Benteng Betawi, Kota Tangerang dan diikuti 13 grup kasidah dari 13 majelis taklim di Kota Tangerang.

Dalam mekanisme lomba tersebut, setiap  peserta diwajibkan menyanyikan dua lagu. Namun, satu dari dua lagu wajib itu adalah bertema 2019 ganti presiden.

Suasana perlombaan kasidah di DPC Partai Gerindra Kota Tangerang dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-11, Minggu (10/2/2019).

"Ibu-ibu harap dipahami bahwa setiap majlis taklim harus menyanyikan dua lagu. Tapi satu lagunya wajib 2019 ganti presiden," kata pembawa acara lomba tersebut.

Lirik lagu tersebut sebelumnya telah disediakan oleh pihak panitia. Sehingga, dalam setiap penampilan peserta, nama calon Presiden nomor urut 02, Prabowo pun menggema disela-sela lagu yang dinyanyikan peserta.

"Saatnya ganti Presiden RI. Presiden baru yang kharismatik, pemimpin yang cerdas. Siapa dia? ya Prabowo Subianto," bunyi dari lirik lagu wajib yang terdengar saat dinyanyikan oleh peserta.

"Ibu pilih siapa? Bapak pilih siapa? Kita ingin pilih Prabowo. Bersama Prabowo rakyat makmur dan sejahtera," lirik berikutnya.

Menurut Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto, lagu wajib ganti presiden 2019 ini seperti yang dinyanyikan salah satu gambus asal Surabaya.

Lagu ini, kata dia, wajib dinyanyikan para peserta lomba kasidahan dengan lirik yang sama. Namun, jika aransemennya berbeda tidak masalah.

"Lagu wajib 2019 ganti presiden harus dibawakan peserta. Panitia yang memilihkan lagunya. Dan Lagunya yang viral itu di YouTube yang dinyanyikan gambus dari Surabaya," tutur Turidi.(RMI/HRU)

BANTEN
Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Selasa, 16 April 2019 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan kepada 78 orang warga Kabupaten Tangerang yang menjadi

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby