Connect With Us

5 Ribu Butir Ekstasi Didapat dari Lapas Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Februari 2019 | 17:00

| Dibaca : 703

Tersangka berinisial FTH, 46, saat diperlihatkan dalam jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (11/2/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota mengamankan narkoba jenis ekstasi sebanyak 5 ribu butir.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, ribuan pil inex ini didapat dari tersangka berinisial FTH, 46, yang diringkus di depan kantor Kecamatan Benda, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Tersangka kami amankan saat melakukan transaksi setelah ciri-cirinya kami ketahui," ujarnya dalam jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (11/2/2019).

Abdul bertutur bahwa FTH merupakan target operasi Satresnarkoba yang telah lama dicari. Ketika ciri dan keberadaan pelaku diketahui, polisi langsung meringkusnya.

Dari tangan pelaku, kata Abdul, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga plastik bening yang berisi 5 ribu butir ekstasi.

"Dia jaringan yang sering beroperasi di wilayah Jakarta dan Tangerang. Ini masih kami kembangkan. Pelaku diatasnya (bandar) sedang kami cari juga," jelasnya.

Sementara itu, ketika dihadapan awak media, FTH hanya bisa terdiam dan menunduk. Saat ditanya Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Raden Bagoes Wibisono, FTH mengaku bahwa barang haram tersebut didapatnya dari Lapas Pemuda Kelas I Tangerang.

"Baru kali ini saya punya. Ini dapat dari Lapas Tangerang Baru (Lapas Pemuda Kelas I Tangerang)," ungkap FTH.

Akibat perbuatanya, kini mendekam di tahanan Polres Metro Tangerang Kota. FTH dijerat Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling singkat 5-20 tahun atau ancaman kurungan penjara seumur hidup atau pidana mati.(RAZ/RGI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

KAB. TANGERANG
Tidak Berizin, Baliho Jokowi-Ma'ruf di Cikupa Dicopot

Tidak Berizin, Baliho Jokowi-Ma'ruf di Cikupa Dicopot

Jumat, 22 Februari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Baliho besar bergambar Paslon Presiden 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang terpasang di Jalan Raya Serang, Km 22, Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dicopot Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot