Connect With Us

Sambut Valentine, Kaum Milenial Berbondong-bondong Borong Bunga di Pasar Lama

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Februari 2019 | 18:00

| Dibaca : 234

Salah satu toko penjual bunga di kawasan Pasar Lama Ammar Florist. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Setiap momentum Hari Valentine tiba, maka hati para penjual bunga bersuka cita. Mereka tersenyum sumringah lantaran kaum milenial berbondong-bondong memburu dagangannya.

TangerangNews berkesempatan menyusuri kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, pada Rabu (13/2/2019). Semerbak wangi bunga tercium menusuk penghiduan ketika tiba di sisi jalan Pasar Lama.

Dari deretan penjual bunga, Ammar Florist menjadi salah satu kios yang paling diminati pembeli. Para pekerja di toko bunga yang telah berdiri sejak 20 tahun silam ini tampak sibuk melayani pembeli yang datang silih berganti.

Owner Ammar Florist, Yuma mengatakan, Hari Valentine atau yang disebut juga Hari Kasih Sayang pada tanggal 14 Februari menjadi momentum ia ketiban rejeki.

Bahkan, sepekan sebelum momen hari kasih sayang, Ammar Florist telah meningkatkan seluruh stok aneka bunga seperti mawar dan aster untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pembeli.

"Ada peningkatan berkali-kali lipat. Semua volume bunga saya tambah dari biasanya 100 bungkus sekarang 250 bungkus, karena ramai pembeli," ujarnya kepada TangerangNews sembari melayani pembeli.

Yuma menuturkan, dua hari terakhir tokonya tak pernah sepi pembeli meskipun harga bunga di toko tersebut telah dinaik dari harga pada hari-hari biasa.

"Yang paling laris bunga mawar. Setangkainya Rp9 ribu, naik Rp4 ribu dari hari biasa," ucapnya.

Yuma juga mengatakan, bahwa para pembeli yang datang ke tokonya didominasi oleh kaum milenial. Mereka kerap memborong aneka bunga hingga 300 tangkai.

"Buset jangan ditanya soal keramaian. Dari kemarin Alhamdulillah, ada yang borong terus," tuturnya.

Sementara itu, Vernando, siswa SMA yang enggan disebutkan asal sekolahnya tampak memborong 11 bucket aneka bunga dengan harga per-bucketnya Rp40 ribu.

Pria yang mengenakan seragam Pramuka ini mengatakan, ia memborong aneka bunga itu untuk merayakan hari kasih sayang bersama teman-teman sekolahnya.

"Buat hari Valentine mas, beli banyak pada nitip ke saya," tukasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

BANTEN
Gerindra Targetkan Menang di Banten

Gerindra Targetkan Menang di Banten

Kamis, 7 Februari 2019 | 22:09

TANGERANGNEWS.com-Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Helvi YM menargetkan kemenangan untuk wilayah Banten untuk

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot