Connect With Us

Siswa SD di Karawaci Dilatih Jadi Dokter Cilik

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Februari 2019 | 17:58

| Dibaca : 165

Kegiatan pelatihan pertolongan pertama oleh PMI Kota Tangerang kepada siswa sekolah dasar (SD) asal Karawaci, Kota Tangerang, di Puskesmas Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Selasa (14/02/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 siswa sekolah dasar (SD) asal Karawaci, Kota Tangerang mengikuti pelatihan pertolongan pertama.

Pelatihan untuk menjadi dokter cilik itu diinisiasi Puskesmas Karawaci Baru yang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang.

Pelatihan digelar di Puskesmas Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (14/02/2019).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, para peserta diajarkan cara pembalutan luka dan pengangkatan korban pingsan.

Menurutnya, sejumlah materi yang mengedukasi para peserta ini agar para siswa itu bisa menangani kecelakaan-kecelakaan kecil yang terjadi.

Sehingga, anak-anak calon dokter ini dapat mengambil tindakan pertolongan pertama dikala terjadi kecelakaan kecil.

“Materi-materi sederhana ini kami harapkan dapat mengajarkan para peserta minimal dapat memberi pertolongan pertama pada kecelakaan-kecelakaan kecil yang dapat terjadi di lingkungan sekolah,” ujar Ade dalam keterangannya.

Sementara itu, Kordinator Puskesmas dr Kiki berharap bahwa melalui kegiatan ini siswa dapat membantu teman-temannya disaat terluka.

Selain itu, diharapkan juga para siswa dapat menularkan ilmu pertolongan pertama kepada teman-temannya.

"Siswa terkadang mengalami luka-luka kecil karena bermain di lingkungan sekolah, semoga program ini bisa menangani hal ini," katanya.(MRI/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com—Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang. Klub sepakbola kebanggaannya, Persikota Tangerang meraih Juara Liga 3 regional Banten 2019. Atas perolehan ini, Persikota melanjutkan lawatannya ke Liga 3 Nasional mewakili Banten.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt