Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Beri Layanan Kesehatan Warga Cipete

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Februari 2019 | 16:29

| Dibaca : 714

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Warga pun tampak antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh para mahasiswa. Tercatat sebanyak 60 warga yang notabene merupakan lanjut usia (lansia) mendaftar untuk dicek kesehatan gula darah dan gejala mata katarak.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Dewan Pembina Lapangan KKN Terpadu UMT Kelurahan Cipete Mirza Shahreza mengatakan, cek kesehatan gratis itu bekerjasama dengan RS Annisa. Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan.

Menurutnya, penyuluhan dilakukan demi mengetahui masalah kesehatan yang dialami warga, sehingga apabila terindikasi bisa dicegah atau pun dirujuk ke rumah sakit.

“Dalam hal ini akan bermanfaat demi mencegah terjadinya komplikasi penyakit agar memperpanjang usia produktif dan meningkatkan kualitas hidup," katanya kepada TangerangNews.

Ketua Pelaksana Program Kesehatan KKN Deny Aditia Wardana menjelaskan, hasil dari pemeriksaan kesehatan ini sangat beragam. Untuk pengecekan gula darah warga yang diperiksa, rata-rata hasilnya normal.

Selain itu, dari pemeriksaan tensi darah juga hasilnya rata-rata normal. Kendati begitu, terdapat lima warga yang mengalami gejala katarak.

"Alhamdulilah kesehatan warga rata-rata normal. Tapi karena lansia, ada juga yang bergejala penyakit katarak," ucapnya.

Deni menuturkan, selain penyuluhan kesehatan, para mahasiswa juga melakukan pembinaan kepada warga terkait program BPJS.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bermaksud agar warga dapat mempedulikan kondisi kesehatannya sekaligus sumbangsih mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kami sebagai mahasiswa ingin warga peduli dengan kesehatan," tukasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt