Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Beri Layanan Kesehatan Warga Cipete

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Februari 2019 | 16:29

| Dibaca : 760

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Warga pun tampak antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh para mahasiswa. Tercatat sebanyak 60 warga yang notabene merupakan lanjut usia (lansia) mendaftar untuk dicek kesehatan gula darah dan gejala mata katarak.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di RW 4 dan 5 Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Dewan Pembina Lapangan KKN Terpadu UMT Kelurahan Cipete Mirza Shahreza mengatakan, cek kesehatan gratis itu bekerjasama dengan RS Annisa. Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan.

Menurutnya, penyuluhan dilakukan demi mengetahui masalah kesehatan yang dialami warga, sehingga apabila terindikasi bisa dicegah atau pun dirujuk ke rumah sakit.

“Dalam hal ini akan bermanfaat demi mencegah terjadinya komplikasi penyakit agar memperpanjang usia produktif dan meningkatkan kualitas hidup," katanya kepada TangerangNews.

Ketua Pelaksana Program Kesehatan KKN Deny Aditia Wardana menjelaskan, hasil dari pemeriksaan kesehatan ini sangat beragam. Untuk pengecekan gula darah warga yang diperiksa, rata-rata hasilnya normal.

Selain itu, dari pemeriksaan tensi darah juga hasilnya rata-rata normal. Kendati begitu, terdapat lima warga yang mengalami gejala katarak.

"Alhamdulilah kesehatan warga rata-rata normal. Tapi karena lansia, ada juga yang bergejala penyakit katarak," ucapnya.

Deni menuturkan, selain penyuluhan kesehatan, para mahasiswa juga melakukan pembinaan kepada warga terkait program BPJS.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bermaksud agar warga dapat mempedulikan kondisi kesehatannya sekaligus sumbangsih mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kami sebagai mahasiswa ingin warga peduli dengan kesehatan," tukasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous