Connect With Us

Lajur Kiri Khusus Roda Dua di Daan Mogot Bikin Bingung Pengendara

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Februari 2019 | 15:53

Petugas Kepolisian saat meninjau lokasi jalan lalulintas yang wacananya bagi pengendara roda dua akan dikhususkan di jalur kiri. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Rencana penerapan lajur kiri khusus sepeda di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, oleh Polres setempat, membuat bingung sejumlah pengendara.

Seperti Agam, salah satu pengendara motor. Dirinya bingung dikala ingin menuju ke suatu lokasi di kawasan Jalan Daan Mogot yang berada di sisi kanan jalan. Sementara arus sepeda motor hanya boleh berada di lajur kiri.

"Terus kalau mau ke Polres dan lokasi yang berada di sebelah kanan gimana? Dari kiri langsung banting ke kanan gitu?" ujarnya, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, kondisi lalu lintas satu arah di Jalan Daan Mogot selama ini tidak ada masalah alias lancar-lancar saja. Agam pun heran rencana kanalisasi lajur kiri untuk sepeda motor tersebut.

"Lagian jalan di situ lancar banget, ngapain dibikin peraturan macam gini sih," katanya.

Sementara pengendara sepeda motor lainnya, Fikri menyebutkan bahwa lebih baik melakukan penataan terhadap kendaraan yang kerap parkir di sisi jalur kiri.

"Tadi lewat sana dan tidak efektif, masih banyak mobil yang parkir atau angkot ngetem. Kalau motor datang dari arah jembatan susah masuk ke jalur kiri terutama saat jam sibuk. Lebih baik lakukan penataan terhadap mobil yang sering parkir di sana dulu," paparnya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Metro Tangerang akan memberlakukan jalur kiri di sepanjang Jalan Daan Mogot tepatnya dari KM 52 – KM 55 atau dari Pos A1 hingga Pos Robinson Kota Tangerang dikhususkan untuk sepeda motor.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill