Connect With Us

Besok, 600 Guru Honorer Geruduk Wali Kota Tangerang Soal P3K

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Februari 2019 | 20:21

| Dibaca : 9681

Suasana para Guru Honorer meninggalkan ruangan usai beraudiensi dengan Pimpinan DPRD Kota Tangerang, Kamis (21/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan guru honorer kategori 2 (K2) berencana menggeruduk Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Jumat (22/2/2019) besok.

Unjuk rasa itu direncanakan berlangsung pada pukul 05.00 WIB di kediaman Arief di Jalan Sinar Hati, Karawaci, Kota Tangerang.

Jika tidak dikediaman orang nomor satu di Kota Tangerang itu, para tenaga pendidik pula berencana menggeruduk kantor Puspemkot Tangerang.

Suasana para Guru Honorer beraudiensi dengan Pimpinan DPRD Kota Tangerang, Kamis (21/2/2019).

"Besok kita demo ke rumah Pak Wali Kota. Sekarang enggak jadi karena tadi kata ajudannya Wali Kota sedang tidak ada. Besok ada 600-an guru kita berkumpul," kata Jafar, salah satu guru honorer K2 kepada TangerangNews, Kamis (21/2/2019).

Jafar mengatakan, unjuk rasa tersebut menyusul adanya penolakan Pemkot Tangerang terhadap ratusan guru honorer yang mendaftar pada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Tadi kami ke dewan (DPRD Kota Tangerang), tapi dewan tidak bisa berbuat apa-apa," ucapnya.

Jafar melanjutkan, sebelumnya ratusan guru honorer di Kota Tangerang telah mendaftar rekrutmen P3K secara daring (online). Registrasi pun berhasil. Namun, ketika pendaftar P3K mendatangi kantor BKPSDM setempat untuk melakukan registrasi ulang demi bisa mengikuti pelaksanaan tes tahap I pada Sabtu mendatang, mereka ditolak dengan alasan tidak ada anggaran.

"Sekarang gini aja. Kalau P3K tidak bisa, kami hanya ingin gaji kami disetarakan dengan UMK," tuturnya.(RMI/HRU)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby