Connect With Us

Tangerang Expo 2019, Pameran Terpadu Dalam Rangka HUT Kota Tangerang ke-26

Advertorial | Jumat, 22 Februari 2019 | 08:00

| Dibaca : 8952

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Betty Tjahyawati. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM kembali menggelar event Tangerang Expo.

Gedung Baru eks Mall Borobudur Cimone akan menjadi tempat berlangsungnya Tangerang Expo yang dilaksanakan selama lima hari, mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

Dua artis golden memories yakni Tommy J. Pisa dan Iis Sugianto akan memeriahkan acara tahunan yang kali ini mengambil tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' tersebut.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Betty Tjahyawati mengatakan, event Tangerang Expo 2019 akan dibuka sehari sebelum HUT Kota Tangerang yang jatuh pada 28 Februari 2019.

Menurutnya, Tangerang Expo merupakan pameran terpadu yang diikuti para pelaku UMKM Kota Tangerang, Koperasi, OPD, Kecamatan, BUMD, serta instansi-instansi lainnya.

"Jadi event ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat serta melatih UMKM agar bisa mandiri dan berdaya saing, di event ini mereka berkesempatan untuk menampilkan produk terbaiknya," kata Betty ditemui TangerangNews di kantornya, Jumat (22/2/2019).

Betty menuturkan berbagai perlombaan pun akan memeriahkan event ini setiap harinya, mulai dari lomba vlog, lomba mewarnai, lomba menari, lomba marawis, lomba cipta menu, lomba memasak, hingga lomba fashion show.

"Setiap hari ada lomba-lomba untuk meramaikan event. Semuanya sedang kami persiapkan. Ada juaranya juga nanti berdasarkan penilaian para juri. Yang menarik adalah lomba nge-vlog di Instagram," tuturnya.

Selain itu, event ini juga turut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan berpartisipasi memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menampilkan UKM binaannya. Betty mengatakan, seperti Disdukcapil yang akan memberikan pelayanan Kartu Keluarga (KK), Akta, dan KTP dan Dinkes yang akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis.

Tidak ketinggalan, ada doorprize menarik bagi pengunjung yang diumumkan pada penutupan Tangerang Expo tanggal 3 Maret 2019. 

Betty menambahkan, bahwa yang terpenting dalam kegiatan ini adalah mempromosikan produk UMKM Kota Tangerang kepada seluruh masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Kota Tangerang.

"Target utama kita agar UMKM Kota Tangerang lebih maju, mandiri dan produknya bisa dijual di segala lapisan masyarakat hingga ke luar daerah dan luar negeri. Yang penting ini bersama kita membangun kota di kampung kita," tukasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui akun Instagram @tangerangexpo2019 @dinkopukm_tangerangkota dan di nomor telepon (021) 55725951.(ADV).

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

KAB. TANGERANG
Dua Pegawai BPN Tangerang Positif Corona, 1 Meninggal

Dua Pegawai BPN Tangerang Positif Corona, 1 Meninggal

Senin, 21 September 2020 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona. Bahkan, satu orang dikabarkan meninggal dunia

NASIONAL
Pengendara Mobil Pribadi Tidak Bermasker Disanksi, IDI: Jangan Kaku

Pengendara Mobil Pribadi Tidak Bermasker Disanksi, IDI: Jangan Kaku

Minggu, 20 September 2020 | 22:16

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta menyoroti soal tindakan aparat yang merazia pengendara mobil pribadi tidak bermasker meski sedang sendirian

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute