Connect With Us

Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang Dibuka Lagi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Februari 2019 | 14:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melihat produk UKM usai peresmian Sentra Oleh-oleh di Jalan Veteran, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-oleh dan Kedai Ajalah di Jalan Veteran Raya, Kota Tangerang, Jumat (22/2/2019). 

Peresmian pusat oleh-oleh itu merupakan kali kedua setelah sebelumnya Sentra Oleh-oleh di kawasan Benda diresmikan lebih dulu.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM terus mendorong pelaku UKM untuk menghasilkan karya dan menjual produk-produk khas lokal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini bukan sekadar menggeliat, tapi produk UKM tumbuh berkembang dan semakin banyak,” kata Arief usai peresmian.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang tak perlu sulit untuk membeli oleh-oleh karena sudah tersedia di pusat kota.

Arief menuturkan, selain di pusat kota dan Bandara Soekarno-Hatta, Sentra Oleh-oleh juga kedepan akan tersedia di setiap kecamatan se-Kota Tangerang.

“Sekarang kita buka sentra-sentra oleh-oleh di tiap kecamatan. Karena seperti di Benda dan di Bandara kan banyak masyarakat yang menginap di sana. Di sini juga ada, jadi kalau pusat kota bisa ke sini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti mengatakan bahwa Sentra Oleh-oleh di pusat kota ini menjual 200 produk yang meliputi makanan, minuman, pakaian, hingga souvenir.

Kata dia, di lantai dua terdapat kedai yang bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi dan bertukar ilmu tentang UKM.

“Ini yang dijual produk-produk se-Kota Tangerang. Mulai makanan sampai jamu tradisional juga ada. Nah di lantai atas juga buka kedai. Semoga dengan keberadaan pusat oleh-oleh ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill