Connect With Us

Ulama Muda di Tangerang Belajar Kampanye Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Februari 2019 | 14:00

Kegiatan Bimbingan Teknis dan Pembekalan Koordinator Kelurahan yang digelar Ratusan koordinator kelurahan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) se-Tangerang Raya di gedung KNPI Kota Tangerang, Minggu (24/2/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan koordinator kelurahan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) se-Tangerang Raya mengikuti bimbingan teknis untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kegiatan bimtek mengenai tata cara relawan untuk berkampanye yang dibalut dengan deklarasi dukungan tersebut berlangsung di gedung KNPI Kota Tangerang, Minggu (24/2/2019).

Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Pengurus TKD Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany turut berpartisipasi dalam acara ini.

Zaki menyebutkan banyak keberhasilan yang telah dicapai Jokowi pada saat kepemimpinannya selama empat tahun terakhir.

"Banyak segala macam yang kita sampaikan ke masyarakat adalah sesuatu yang benar real nyata terjadi, bahwa sudah empat tahun Jokowi memimpin banyak keberhasilan yang beliau capai, apalagi ke depannya nanti," ujar Zaki dalam sambutannya.

Zaki mengatakan, kehadirannya pada deklarasi dan bimtek ini, sebagai bentuk motivasi kepada tim relawan khususnya koordinator Kabupaten Tangerang.

"Nanti ada tim langsung yang menjelaskan teknisnya. Saya di sini memberikan motivasi, support dan semangat pada tim relawan," imbuhnya.

Ditegaskan Zaki, bahwa kehadirannya kali ini bukan sebagai Bupati Tangerang melainkan sebagai kader partai.

"Ini saya sebagai Ketua DPD Golkar ya, sedang bertugas dan ini hari minggu. Mohon maaf ya, bisa dilihat tidak pakai fasilitas negara. Mobil pakai mobil pribadi, sopirnya juga teman saya, tidak ada PNS di sini," tegasnya.

Terkait Ma'ruf Amin yang maju sebagai calon wakil presiden yang berasal dari Kresek, Kabupaten Tangerang, Zaki pun berharap hal ini dapat membawa kebanggaan tersendiri, khususnya bagi masyarakat Tangerang.

"Khusus untuk beliau adalah tokoh sesepuh dan juga alim ulama dari provinsi Banten, ini jadi ekstra buat masyarakat Kabupaten Tangerang punya peluang tokoh masyarakat Tangerang ikut memimpin NKRI yang kita cintai," bebernya.

Sementara itu, Airin mengungkapkan kehadiran ratusan relawan Samawi ini bisa membantu koordinator daerah untuk dapat mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tentu ini menjadi tambahan semangat dan juga mesin untuk bekerja agar maksimal pada saat nanti tanggal 17 April," tukasnya.

Sekjen Samawi Nasional Aminudin Maruf menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan relawan Jokowi-Ma'ruf untuk berkampanye langsung mendatangi rumah-rumah warga.

Menurutnya, saat bertugas, para relawan ini dibekali alat peraga kampanye Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, mereka akan menepis kabar hoaks yang beredar dengan membeberkan data secara faktual.

"Kita ada koordinator di masing-masing desa dan kelurahan untuk bekerja mendatangi warga masyarakat, meyakinkan Jokowi Maruf dapat kembali memimpin indonesia untuk 5 tahun ke depan. Mereka akan bekerja, satu koordinator desa akan canvassing sekitar 250-300 rumah, yang akan kita bekali dengan alat peraga kampanye masing-masing," paparnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill