Connect With Us

Tuan Rumah MTQ Banten, Warga Kota Tangerang Diajak Donasi Al-Quran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Februari 2019 | 12:21

| Dibaca : 770

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Pemkot Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Pemerintah Kota Tangerang pun tengah menyiapkan diri dengabln mempersolek berbagai sarana dan prasarana.

Event itu direncanakan mulai pada 25 - 29 Maret mendatang. Menjelang sebulan berlangsungnya event itu, logo perlombaan tingkat Provinsi Banten ini telah diluncurkan.

Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Peluncuran logo dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Apel Kedinasan di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/2/2019).

"Menjelang MTQ, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk berkenan menjadi tuan rumah yang baik selama penyelenggaraan," kata Arief.

Berdasarkan pantauan, logo perlombaan MTQ ke-16 ini berwarna biru dihiasi delapan bintang dan dilengkapi gambar rehal, Al-Qur'an, ikon Kota Tangerang yakni Masjid Al-Azhom, serta ikon Provinsi Banten yaitu menara.

Arief mengatakan kesempatan menjadi tuan rumah MTQ merupakan kehormatan baginya, yang disebut juga menjadi motivasi untuk kesejahteraan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mensukseskan acara bergengsi ini dengan menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan sehingga dapat menjadi tuan rumah yang baik.

"Sehingga mudah-mudahan kegiatan MTQ berlangsung dengan aman, lancar dan juga bisa dinikmati oleh seluruh peserta dan tamu-tamu yang akan hadir," ucapnya.

Selain itu, Arief pula mengajak masyarakat untuk mengadakan kegiatan khatam-an Al-Qur'an bersama di masjid maupun mushala secara rutin disetiap malam Jumat.

Arief menambahkan bahwa pihaknya juga bersinergi dengan Baznas setempat menginisiasi masyarakat yang sedia mewakafkan kitab suci Al-Qur'an untuk donasikan yang membutuhkan.

"Ini semua dalam rangka menggelorakan membaca, mengamalkan dan menghayati nilai-nilai Al-Qur'an menjadi nilai kehidupan masyarakat Banten yang berakhlakul karimah," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Azizah, Tahun Tikus Logam & Semangat Permata Tangsel

Azizah, Tahun Tikus Logam & Semangat Permata Tangsel

Minggu, 26 Januari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Seperti bayi yang baru lahir, sosok Azizah memang pendatang baru di panggung politik. Namun, Puteri Wakil Presiden Ma'ruf

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri