Connect With Us

Tuan Rumah MTQ Banten, Warga Kota Tangerang Diajak Donasi Al-Quran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Februari 2019 | 12:21

| Dibaca : 701

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Pemkot Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Pemerintah Kota Tangerang pun tengah menyiapkan diri dengabln mempersolek berbagai sarana dan prasarana.

Event itu direncanakan mulai pada 25 - 29 Maret mendatang. Menjelang sebulan berlangsungnya event itu, logo perlombaan tingkat Provinsi Banten ini telah diluncurkan.

Logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Peluncuran logo dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Apel Kedinasan di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/2/2019).

"Menjelang MTQ, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk berkenan menjadi tuan rumah yang baik selama penyelenggaraan," kata Arief.

Berdasarkan pantauan, logo perlombaan MTQ ke-16 ini berwarna biru dihiasi delapan bintang dan dilengkapi gambar rehal, Al-Qur'an, ikon Kota Tangerang yakni Masjid Al-Azhom, serta ikon Provinsi Banten yaitu menara.

Arief mengatakan kesempatan menjadi tuan rumah MTQ merupakan kehormatan baginya, yang disebut juga menjadi motivasi untuk kesejahteraan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mensukseskan acara bergengsi ini dengan menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan sehingga dapat menjadi tuan rumah yang baik.

"Sehingga mudah-mudahan kegiatan MTQ berlangsung dengan aman, lancar dan juga bisa dinikmati oleh seluruh peserta dan tamu-tamu yang akan hadir," ucapnya.

Selain itu, Arief pula mengajak masyarakat untuk mengadakan kegiatan khatam-an Al-Qur'an bersama di masjid maupun mushala secara rutin disetiap malam Jumat.

Arief menambahkan bahwa pihaknya juga bersinergi dengan Baznas setempat menginisiasi masyarakat yang sedia mewakafkan kitab suci Al-Qur'an untuk donasikan yang membutuhkan.

"Ini semua dalam rangka menggelorakan membaca, mengamalkan dan menghayati nilai-nilai Al-Qur'an menjadi nilai kehidupan masyarakat Banten yang berakhlakul karimah," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro