Connect With Us

Melancong 17 April Melalui Soetta, Bisa Tetap Nyoblos

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Februari 2019 | 17:00

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Bagi pemilih yang memiliki  kesibukan pada  saat hari pencoblosan Pemilu 2019 dan harus bepergian melalui Bandara Internasional Seokarno-Hatta tetap bisa memberikan hak suara. Pasalnya, pada 17 April mendatang, tersedia 25 TPS di lokasi tersebut.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi calon pemilih yang menggunakan hak pilihnya melalui surat A5 dengan menyediakan tempat pemilihan suara (TPS) berbasis daftar pemilih tetap tambahan (DPTb).

Syailendra menyebut, berdasarkan catatan KPU, rencananya terdapat 10 TPS berbasis DPTb berada di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan 25 TPS serupa berada di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Nanti akan kita siapkan di hari pencoblosan demi melayani pemilih yang memiliki surat A5," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (25/2/2019).

Syailendra menjelaskan, TPS berbasis DPTb disediakan untuk calon pemilih yang mempunyai tugas atau kesibukan entah pekerjaan maupun dinas luar daerah di hari pencoblosan sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan syarat A5.

Menurutnya, untuk memiliki kertas A5, para calon pemilih bisa melapor ke panitia pemungutan suara asal domisili atau mendatangi posko DPTb yang digelar KPU.

Berdasarkan data posko DPTb, lanjut dia, terdapat 1.020 calon pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di luar Kota Tangerang. Sementara calon pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di Kota Tangerang dari luar daerah berjumlah 841 calon pemilih.

Sedangkan jika dikalkulasi, calon pemilih di Kota Tangerang hingga kini berjumlah 1.000.194. 648 orang di 5.102 TPS yang ada. Namun angka ini masih dalam perencanaan.

"Paling banyak ada di Bandara (Soetta). Makanya kita akan buka TPS berbasis DPTb di sana," jelasnya.

Syailendra menambahkan, melihat antusiasme calon pemilih itu, ia optimis jika partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 mencapai target yakni 77,5 persen.

"Insyaallah kami optimis bisa capai target," tukasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill