Connect With Us

Kota Tangerang Lahan Empuk Narkoba, Kesbangpol Gencarkan Pembinaan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Februari 2019 | 23:00

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berupaya meminimalisir peredaran dan penggunaan narkotika dan obat terlarang.

Salah satu program yang sedang digalakkan oleh Kesbangpol yakni menciptakan Kampung Bersinar atau Bersih dari Narkoba. Kali ini, Kesbangpol melakukan pembinaan kepada warga Kampung Teh Hean (Tertib Eksotis Hijau Aman dan Nyaman) di Kelurahan Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Senin (25/2/2019).

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi mengatakan, saat ini seluruh operasi perangkat daerah diberikan amanah untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan tugas fungsinya.

Berbicara Kesatuan Bangsa dan Politik berupaya menyamakan persepsi antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba, karena barang haram ini sudah menjangkit ke semua lapisan masyarakat. 

"Kota Tangerang merupakan daerah rawan narkoba.Kota Tangerang merupakan kota yang memiliki Lembaga Pemasyarakatan (LP) terbanyak, belum lagi Bandara Soekarno-Hatta, sehingga menjadi lahan empuk terjadinya transaksi narkoba," kata Temmy.

Temmy bertutur, pertumbuhan pemukiman, apartemen dan hotel menjadikan Kota Tangerang rawan peredaran gelap narkoba.

"Kita harus ketahui bahwa tugas pemberantasan narkoba bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan aparat, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua," tegas pria yang memiliki hobi balap mobil ini.

Adanya kegiatan seperti ini, kata dia, tentunya dapat menambah wawasan tentang bahaya narkoba dan bagaimana untuk menjaga lingkungan agar bersih dari narkoba. 

"Ayo kita jaga diri kita, keluarga kita dari narkoba. Kalau sudah terkena narkoba tidak bisa disembuhkan, paling pulih, maka dari itu mari jaga bersama," paparnya.

Lurah Mekar Sari, Royani mengungkapkan, Kampung Teh Hean ini memiliki vihara tertua ketiga di Kota Tangerang yakni Maha Bodhi. Untuk itu, mari bersama-sama untuk bersihkan kampung Teh Hean dari peredaran dan penggunaan narkoba.

"Saya mengapresiasi warga masyarakat yang sangat antusias dalam menjaga lingkungan dengan kebersihan dengan kerja bakti. Kita juga harus bersihkan kampung kita dari narkoba, kita cukup tau namanya, tapi jangan pernah berurusan dengan narkoba. Pegel saya kalo urusan narkoba, sampe lubang semut juga kita kepung bersama," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga dibekali dengan berbagai pengetahuan soal narkoba dengan narasumber San Rodi (Ketua DPC GANN Kota Tangerang) dan Nanang Sutrisno selaku Organisasi Penggiat Narkoba.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill