Connect With Us

Kelistrikan RSUD Dicek Konsultan Bulan Lalu, Arief: Hasilnya Normal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 14:00

| Dibaca : 420

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Direktur RSUD Kota Tangerang beserta jajaran lainnya mengecek kondisi gedung RSUD Kota Tangerang pasca kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam, mengakibatkan 156 pasien dievakuasi ke 23 rumah sakit lain.

Pasca kebakaran yang dipicu karena korsleting panel listrik itu, tim gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, PLN masih melakukan normalisasi gedung RSUD Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pada bulan lalu tim konsultan telah melakukan pengecekan kelistrikan yang hasilnya dinyatakan normal. Namun, kemarin malam malah terjadi kebakaran.

"Ini sebenarnya bulan Januari sudah dilakukan pengecekan panel oleh tim konsultan bahwa kondisinya aman, ada laporannya dan tapi hari ini terjadi kebakaran," katanya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, sumber api berasal dari korsleting panel listrik yang ada di ruang lantai dua. Api kemudian merembet ke seluruh kabel listrik di jalur utama.

Hal ini mengakibatkan suasana rumah sakit gaduh. Ratusan orang panik dan pasien pun dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sudah mulai didata karena yang jadi masalah adalah kebakaran diseluruh kabel listrik di jalur utama yang menghubungkan tiap lantai. Kalau tadi saya lihat kondisinya ini panel jumlahnya hampir ratusan di RS ini," jelasnya.

Hingga kini, kata Arief, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polri yang tengah melakukan investigasi dan dibantu tim lainnya untuk normalisasi gedung.

"Jadi kita juga masih menunggu dari tim Labfor Polri untuk melakukan investigasi," tukasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KAB. TANGERANG
Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Senin, 9 Desember 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Tangerang beserta Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tangerang meluncurkan buku kumpulan kisah inspiratif penyintas Orang dengan HIV Aids (ODHA), Senin (9/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang