Connect With Us

Kelistrikan RSUD Dicek Konsultan Bulan Lalu, Arief: Hasilnya Normal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 14:00

| Dibaca : 407

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Direktur RSUD Kota Tangerang beserta jajaran lainnya mengecek kondisi gedung RSUD Kota Tangerang pasca kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam, mengakibatkan 156 pasien dievakuasi ke 23 rumah sakit lain.

Pasca kebakaran yang dipicu karena korsleting panel listrik itu, tim gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, PLN masih melakukan normalisasi gedung RSUD Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pada bulan lalu tim konsultan telah melakukan pengecekan kelistrikan yang hasilnya dinyatakan normal. Namun, kemarin malam malah terjadi kebakaran.

"Ini sebenarnya bulan Januari sudah dilakukan pengecekan panel oleh tim konsultan bahwa kondisinya aman, ada laporannya dan tapi hari ini terjadi kebakaran," katanya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, sumber api berasal dari korsleting panel listrik yang ada di ruang lantai dua. Api kemudian merembet ke seluruh kabel listrik di jalur utama.

Hal ini mengakibatkan suasana rumah sakit gaduh. Ratusan orang panik dan pasien pun dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sudah mulai didata karena yang jadi masalah adalah kebakaran diseluruh kabel listrik di jalur utama yang menghubungkan tiap lantai. Kalau tadi saya lihat kondisinya ini panel jumlahnya hampir ratusan di RS ini," jelasnya.

Hingga kini, kata Arief, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polri yang tengah melakukan investigasi dan dibantu tim lainnya untuk normalisasi gedung.

"Jadi kita juga masih menunggu dari tim Labfor Polri untuk melakukan investigasi," tukasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro