Connect With Us

Kelistrikan RSUD Dicek Konsultan Bulan Lalu, Arief: Hasilnya Normal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 14:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Direktur RSUD Kota Tangerang beserta jajaran lainnya mengecek kondisi gedung RSUD Kota Tangerang pasca kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam, mengakibatkan 156 pasien dievakuasi ke 23 rumah sakit lain.

Pasca kebakaran yang dipicu karena korsleting panel listrik itu, tim gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, PLN masih melakukan normalisasi gedung RSUD Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pada bulan lalu tim konsultan telah melakukan pengecekan kelistrikan yang hasilnya dinyatakan normal. Namun, kemarin malam malah terjadi kebakaran.

"Ini sebenarnya bulan Januari sudah dilakukan pengecekan panel oleh tim konsultan bahwa kondisinya aman, ada laporannya dan tapi hari ini terjadi kebakaran," katanya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, sumber api berasal dari korsleting panel listrik yang ada di ruang lantai dua. Api kemudian merembet ke seluruh kabel listrik di jalur utama.

Hal ini mengakibatkan suasana rumah sakit gaduh. Ratusan orang panik dan pasien pun dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sudah mulai didata karena yang jadi masalah adalah kebakaran diseluruh kabel listrik di jalur utama yang menghubungkan tiap lantai. Kalau tadi saya lihat kondisinya ini panel jumlahnya hampir ratusan di RS ini," jelasnya.

Hingga kini, kata Arief, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polri yang tengah melakukan investigasi dan dibantu tim lainnya untuk normalisasi gedung.

"Jadi kita juga masih menunggu dari tim Labfor Polri untuk melakukan investigasi," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill