Connect With Us

Kelistrikan RSUD Dicek Konsultan Bulan Lalu, Arief: Hasilnya Normal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 14:00

| Dibaca : 434

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Direktur RSUD Kota Tangerang beserta jajaran lainnya mengecek kondisi gedung RSUD Kota Tangerang pasca kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran terjadi di RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam, mengakibatkan 156 pasien dievakuasi ke 23 rumah sakit lain.

Pasca kebakaran yang dipicu karena korsleting panel listrik itu, tim gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, PLN masih melakukan normalisasi gedung RSUD Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pada bulan lalu tim konsultan telah melakukan pengecekan kelistrikan yang hasilnya dinyatakan normal. Namun, kemarin malam malah terjadi kebakaran.

"Ini sebenarnya bulan Januari sudah dilakukan pengecekan panel oleh tim konsultan bahwa kondisinya aman, ada laporannya dan tapi hari ini terjadi kebakaran," katanya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, sumber api berasal dari korsleting panel listrik yang ada di ruang lantai dua. Api kemudian merembet ke seluruh kabel listrik di jalur utama.

Hal ini mengakibatkan suasana rumah sakit gaduh. Ratusan orang panik dan pasien pun dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sudah mulai didata karena yang jadi masalah adalah kebakaran diseluruh kabel listrik di jalur utama yang menghubungkan tiap lantai. Kalau tadi saya lihat kondisinya ini panel jumlahnya hampir ratusan di RS ini," jelasnya.

Hingga kini, kata Arief, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polri yang tengah melakukan investigasi dan dibantu tim lainnya untuk normalisasi gedung.

"Jadi kita juga masih menunggu dari tim Labfor Polri untuk melakukan investigasi," tukasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Rumah Korban Suspect Corona Pasar Kemis Disemprot Disinfektan

Rumah Korban Suspect Corona Pasar Kemis Disemprot Disinfektan

Rabu, 1 April 2020 | 14:37

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menerjunkan personelnya ke kediaman YS, 63 tahun yang meninggal diduga akibat suspect virus Corona pada 29 Februari 2020 lalu

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

OPINI
Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Rabu, 1 April 2020 | 11:33

Oleh : Jaya Suprana

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile