Connect With Us

Puslabfor Telisik Penyebab Kebakaran RSUD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 18:00

| Dibaca : 700

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan pengecekan tarhadap panel listrik di RSUD Kota Tangerang untuk menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa kebakaran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mengecek panel listrik di RSUD Kota Tangerang untuk menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran.

Berdasarkan pantauan, empat anggota Puslabfor yang didampingi sejumlah anggota Polres Metro Tangerang tiba di RSUD Kota Tangerang pada pukul 16.00 WIB, Selasa (26/2/2019).

Mereka langsung masuk ke gedung RSUD Kota Tangerang. Kemudian mereka tampak melakukan pengecekan di samping gedung. Panel-panel listrik yang terlihat hangus terbakar sedang diperiksa.

Berselang satu jam, para petugas itu membawa satu boks berisi kabel yang hangus. Boks berukuran besar yang diangkat dua orang itu dimasukkan ke mobil Puslabfor.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, pemeriksaan tersebut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang hingga saat ini diduga berasal dari panel listrik di lantai satu rumah sakit.

"Kami lagi menunggu hasil Labfor. Proses maupun hasilnya saya juga enggak tahu karena itu internal mereka," katanya.

Dadi menyebutkan hasil penyelidikan itu akan diketahui selambat-lambatnya 14 hari kerja ke depan. "Semoga berjalan dengan lancar dan cepat sehingga operasional rumah sakit kembali normal," tuturnya.

Sebelumnya, RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2) sekitar pukul 23:00 WIB dilanda peristiwa kebakaran. Api yang muncul dari korsleting panel listrik di lantai satu sempat menjalar hingga ke lantai enam. Namun tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh 4 mobil kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang. Sementara 156 pasien telah dievakuasi dan kini berada di 24 rumah sakit yang tersebar di Kota Tangerang.(MRI/RGI)

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

TANGSEL
Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:11

TANGERANGNEWS.com- Utang membuat pasangan suami istri (pasutri) di Ciputat, HBP,42, dan D,41, gelap mata. Keduanya menggelapkan lima unit

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro