Connect With Us

Pameran Besar-besaran UMKM Kota Tangerang Resmi Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 13:21

| Dibaca : 1272

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Tangerang Expo 2019 di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan pameran terbesar yang mempromosikan produk UMKM di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Selain meresmikan pameran Tangerang Expo 2019 dengan tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' itu, Arief juga meresmikan gedung eks Mall Borobudur yang kini diberi nama gedung Tangerang City Convention Center.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

"Gedung ini saya beri nama Tangerang City Convention Center. Baru diresmikan langsung dipakai untuk pameran UMKM. Ke depan, fasilitas ini menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat," kata Arief dalam sambutannya.

Kembali ke Tangerang Expo. Menurut Arief, pameran besar-besaran UMKM merupakan persembahan Kota Tangerang untuk masyarakat dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26 tahun.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Tangerang Expo ini bisa dipasarkan produk kampung halamannya, sehingga produk kita jadi kebanggaan. karena dari Kota Tangerang untuk Indonesia," ucap Arief.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjelaskan, dalam event rutin tahunan tersebut ada 320 UKM yang menjajakan hasil kerajinannya di 123 stand. Selain UKM, ada pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, event yang akan dimeriahkan berbagai hiburan seru bagi masyarakat dengan mengundang duo artis golden memories yakni Tomy J Prisa dan IKS Sugianto ini berlangsung selama lima hari mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Sayuti menambahkan, bahwa dirinya berharap agar hajat besar-besaran ini sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang, sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan perekonomian.

"Semoga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Rabu, 13 November 2019 | 14:54

Serang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Serang, Banten. Pohon hingga billboard roboh diterjang angin kencang.

TANGSEL
Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ketua Fraksi Gerindra: Genit

Fraksi PSI Minta Akses ke SIMRAL, Ketua Fraksi Gerindra: Genit

Rabu, 13 November 2019 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Syawqi angkat bicara soal Fraksi PSI yang memohon agar mendapatkan akses

TEKNO
IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

IM3 Ooredoo Luncurkan Layanan Pembelian Kartu Perdana Online

Rabu, 6 November 2019 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Pengguna layanan Indosat semakin dimanja dengan kemudahan membeli kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo secara online.

BANDARA
45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

45 Calon Jemaah Ditipu, Pelaku Agen Travel Umrah Gadungan Dibekuk

Selasa, 12 November 2019 | 16:33

TANGERANGNEWS.com—Polisi membekuk wanita berinisial A alias Y, 34, asal Bontang Kalimantan Timur karena diduga sebagai pemilik agen travel umrah gadungan.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro