Connect With Us

Pameran Besar-besaran UMKM Kota Tangerang Resmi Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 13:21

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Tangerang Expo 2019 di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan pameran terbesar yang mempromosikan produk UMKM di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Selain meresmikan pameran Tangerang Expo 2019 dengan tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' itu, Arief juga meresmikan gedung eks Mall Borobudur yang kini diberi nama gedung Tangerang City Convention Center.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

"Gedung ini saya beri nama Tangerang City Convention Center. Baru diresmikan langsung dipakai untuk pameran UMKM. Ke depan, fasilitas ini menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat," kata Arief dalam sambutannya.

Kembali ke Tangerang Expo. Menurut Arief, pameran besar-besaran UMKM merupakan persembahan Kota Tangerang untuk masyarakat dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26 tahun.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Tangerang Expo ini bisa dipasarkan produk kampung halamannya, sehingga produk kita jadi kebanggaan. karena dari Kota Tangerang untuk Indonesia," ucap Arief.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjelaskan, dalam event rutin tahunan tersebut ada 320 UKM yang menjajakan hasil kerajinannya di 123 stand. Selain UKM, ada pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, event yang akan dimeriahkan berbagai hiburan seru bagi masyarakat dengan mengundang duo artis golden memories yakni Tomy J Prisa dan IKS Sugianto ini berlangsung selama lima hari mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Sayuti menambahkan, bahwa dirinya berharap agar hajat besar-besaran ini sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang, sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan perekonomian.

"Semoga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global," tukasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill