Connect With Us

Pameran Besar-besaran UMKM Kota Tangerang Resmi Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 13:21

| Dibaca : 1123

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Tangerang Expo 2019 di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan pameran terbesar yang mempromosikan produk UMKM di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Selain meresmikan pameran Tangerang Expo 2019 dengan tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' itu, Arief juga meresmikan gedung eks Mall Borobudur yang kini diberi nama gedung Tangerang City Convention Center.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

"Gedung ini saya beri nama Tangerang City Convention Center. Baru diresmikan langsung dipakai untuk pameran UMKM. Ke depan, fasilitas ini menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat," kata Arief dalam sambutannya.

Kembali ke Tangerang Expo. Menurut Arief, pameran besar-besaran UMKM merupakan persembahan Kota Tangerang untuk masyarakat dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26 tahun.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Tangerang Expo ini bisa dipasarkan produk kampung halamannya, sehingga produk kita jadi kebanggaan. karena dari Kota Tangerang untuk Indonesia," ucap Arief.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjelaskan, dalam event rutin tahunan tersebut ada 320 UKM yang menjajakan hasil kerajinannya di 123 stand. Selain UKM, ada pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, event yang akan dimeriahkan berbagai hiburan seru bagi masyarakat dengan mengundang duo artis golden memories yakni Tomy J Prisa dan IKS Sugianto ini berlangsung selama lima hari mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Sayuti menambahkan, bahwa dirinya berharap agar hajat besar-besaran ini sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang, sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan perekonomian.

"Semoga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global," tukasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

KOTA TANGERANG
Jelang Putusan MK soal Pilpres, Arief: yang Menang Jangan Jemawa

Jelang Putusan MK soal Pilpres, Arief: yang Menang Jangan Jemawa

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan akan memutuskan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) besok.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt