Connect With Us

Arief Cerita Rengginang Kota Tangerang Sudah Sampai New York

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 14:02

| Dibaca : 874

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau stand UKM yang menjual rengginang di Tangerang Expo 2019. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bercerita mengenai produk UKM hasil binaan Pemerintah Kota Tangerang yang sudah sampai ke skala internasional.

Cerita itu disampaikan Arief dalam sambutannya pada opening ceremony pameran Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention Center, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

"Tentunya masyarakat di Tangerang harus tahu bahwa oleh-oleh di Tangerang tidak cuma dodol, kecap ternyata luar biasa banyak," ujar Arief.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Arief mengatakan, produk UKM atau oleh-oleh khas Kota Tangerang tak hanya sekadar dodol dan kecap. Melainkan, ada pepes bandeng, coklatin dan rengginang yang sudah merajalela di skala internasional.

"Rengginang kita ini sudah skala internasional," ucapnya.

Kata Arief, makanan ringan rengginang sudah berada sampai New York. Arief bercerita, beberapa waktu lalu, ia mengikuti acara seminar di New York, Amerika.

Kala itu, salah seorang temannya sebelum seminar ingin Arief membawakan makan rengginang. Dibawakanlah rengginang itu oleh Arief dari Tangerang. Kemudian, mereka saling mencicipi dan mengagumi produk lokal itu.

"Temen saya di New York nih pas saya menghadiri seminar, nitip rengginang aja ya. Saya belikan itu rengginang. Coba lihat, produk kita sudah sampai New York," cerita Arief seraya disambut tepuk tangan oleh para hadirin.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

KAB. TANGERANG
Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile