Connect With Us

Disdukcapil Layani Akta Kelahiran Sehari Jadi di Tangerang Expo

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Maret 2019 | 16:00

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang melayani warga Kota Tangerang yang ingin membuat dokumen Akta Kelahiran. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang turut serta berpartisipasi dalam pameran Tangerang Expo di Tangerang City Convention, Karawaci, Kota Tangerang.

Di pameran itu, Disdukcapil membuka stan pelayanan kependudukan untuk warga Kota Tangerang berupa pembuatan dokumen Akta Kelahiran yang akan berlangsung selama lima hari atau selama event pameran UKM ini berlangsung pada 27 Februari - 3 Maret 2019.

Bagian Pelayanan Disdukcapil, Yunadia mengatakan, warga yang mengurus dokumen Akta Kelahiran di Tangerang Expo sangat antusias.

Kata dia, selama tiga hari pelayanan digelar, ratusan warga datang silih berganti untuk mendapatkan dokumen akta kelahiran sehari jadi secara gratis.

"Ramai, setiap hari sudah tiga hari ini kami melayani ratusan warga yang membuat akta," katanya ditemui TangerangNews di stand Disdukcapil, Jumat (1/3/2019).

Menurutnya, dari ratusan warga yang mengurus akta itu, notabene merupakan warga kecamatan Cibodas dan Karawaci.

"Kebanyakan warga sekitar sini. Jadi kami selalu siap melayani warga manapun yang berdomisili Kota Tangerang tanpa pilih-pilih," tukasnya.

Sementara itu, Ruslan warga Karawaci mengaku merasa terbantu dengan adanya pelayanan Disdukcapil di Tangerang Expo.

Ia mengatakan, karena pekerjaan, selama ini tak sempat mengurus dokumen akta kelahiran hingga anaknya telah berusia dua tahun.

"Ya merasa terbantu. Karena saya dan istri kerja terus. Jadi ini saja waktu istirahat di jam kerja saya manfaatin untuk urus Akta sehari jadi," tukasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill