Connect With Us

173 Pejabat Struktural Pemkot Tangerang Dimutasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Maret 2019 | 15:39

| Dibaca : 4976

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik 173 pejabat struktural eselon 4 dan eselon 3 di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (6/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali bergerak. Sebanyak 173 pejabat struktural dimutasi dan dipromosikan menempati jabatan baru.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (6/3/2019).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, rotasi ratusan pegawai itu dilakukan terhadap pejabat tingkat eselon 4 dan eselon 3.

"Rotasi jabatan sudah berdasarkan persetujuan Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," katanya.

Ia juga bertutur bahwa persetujuan pelantikan sebenarnya sudah ada sedari sebulan yang lalu. Namun, prosesi pelantikan dilakukan serentak.

"Ini malah ada yang sudah lama yang sebulan lalu izinnya, cuma pelantikannya dibarengi," ucapnya.

Sementara untuk tingkat eselon 2, kata dia, juga akan dirotasi, namun masih dalam perampungan administrasi.

"Masih nunggu, karena ada beberapa yang persyaratan di KASN belum lengkap dan kita penuhi dalam waktu dekat," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pejabat yang dimutasi seperti Temmy Mulyadi kini menempati posisi Kabag Pemerintahan Setda Kota Tangerang dari sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik diduduki oleh Deni Koswara.

Selain itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Maryono Hasan juga kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Adapula Syamsul Bahri, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Sementara pejabat yang dipromosikan yaitu Jamaluddin. Ia sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan SMP, namun kini naik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan.(RAZ/HRU)

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
22 Pengedar Narkoba Dibekuk Polresta Tangerang Saat Pandemi Corona

22 Pengedar Narkoba Dibekuk Polresta Tangerang Saat Pandemi Corona

Senin, 6 April 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Meski tengah berlangsung pandemi virus Corona (COVID-19), namun peredaran narkoba terus terjadi. Terkini, Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten dan jajaran meringkus 22 orang tersangka penyalahguna narkoba

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile