Connect With Us

Gelar Musyawarah KSR, Ketua PMI Kota Tangerang Minta Relawan Kompak

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Maret 2019 | 15:34

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa saat membuka Musyawarah Anggota KSR PMI Unit Markas Kota Tangerang di Ruang KSR PMI Kota Tangerang, Sabtu (9/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Relawan merupakan ujung tombak Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melaksanakan misi kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, kekompakan menjadi kunci keberhasilan Korps Sukarelawan (KSR).

Hal itu disampaikan Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa saat membuka Musyawarah Anggota KSR PMI Unit Markas Kota Tangerang di Ruang KSR PMI Kota Tangerang, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan Musyawarah Anggota KSR PMI Unit Markas Kota Tangerang di Ruang KSR PMI Kota Tangerang, Sabtu (9/3/2019).

"Saya berharap musyawarah anggota ini bisa melahirkan generasi-generasi muda yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang maupun dalam pengembangan organisasi KSR serta eksistensi PMI Kota Tangerang," ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan musyawarah, anggota KSR juga merumuskan tata laksana dan program kerja untuk kegiatan-kegiatan kedepannya.

Pria yang kerap Bang Kus itu mengatakan, untuk menentukan program harus diawali dengan analisis SWOT.

Menurutnya, metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) yang dimiliki KSR PMI Unit Markas Kota Tangerang.

"Juga harus sejalan dengan program dari pengurus PMI Kota Tangerang demi terwujudnya misi PMI di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dias K.J menjelaskan, musyawarah anggota tersebut dihadiri oleh 37 relawan dengan tujuan memilih ketua yang baru dan menyusun tata laksana serta program kerja di tahun 2019.

"Kita berharap program-program yang disusun dapat membantu PMI Kota Tangerang dalam memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Wakil Bidang Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Manusia PMI Kota Tangerang Ibrohim dan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bancana PMI Kota Tangerang Asep Yuliarto dan para staf Markas.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill