Connect With Us

PMI Kota Tangerang Lantik Korps Sukarela

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 17 Maret 2019 | 15:23

| Dibaca : 276

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa melantik pengurus Korps Sukarela. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam mengimplementasikan pengembangan generasi muda kepada para relawan, PMI Kota Tangerang melantik pengurus KSR (Korps Sukarela) periode 2019-2021.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa di lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Minggu (17/3/2019).

Upacara Pelantikan pengurus Korps Sukarela PMI Kota Tangerang di lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Minggu (17/3/2019).

Dalam amanatnya, Kuswarsa menyampaikan, terlantiknya seluruh relawan ini agar kedepannya mereka fokus melayani masyarakat.

Hal ini sesuai dengan kode etik untuk tetap menjaga netralitas, juga sesuai dengan maksud gerakan PMI dan Bulan Sabit.

"Sebelum dilantik, seluruh pengurus diberikan pelatihan pertolongan pertama selama dua bulan. Selain itu, relawan juga dituntut untuk mempunyai banyak keahlian dalam segala bidang, salah satunya mengorganisir masyarakat ketika menghadapi situasi bencana," pesannya.

Sementara itu, Ketua KSR (Korps Sukarela) periode 2019-2021 PMI Kota Tangerang Rizky Fauzi mengatakan, relawan yang dilantik terdiri dari 26 KSR dan 17 TSR.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa melantik pengurus Korps Sukarela.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa melantik pengurus Korps Sukarela.

"Serta 1.037 tenaga PMR yang terdiri dari SMP dan SMA se-Kota Tangerang," ucapnya.

Ia menambahkan, kedepannya akan memobiliasi para relawan untuk melaksanakan seluruh kegiatan di PMI, salah satunya fokus ke pelayanan masyarakat dan sosial. 

"Kami terjun langsung ke masyarakat, maka dari itu kami fokuskan seluruh relawan nantinya untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat," ucapnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mempersilahkan warga Kota Tangerang untuk turut serta dalam aksi unjuk rasa yang digelar di kantor penyelenggara pemilu, Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Rabu, 1 Mei 2019 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali menggelar kegiatan Festival Pendidikan yang diselenggarakan di Mall Qbig, BSD City, Tangerang, Selasa

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)