Connect With Us

Arief Launching Kampung Bertema CLBK di Karawaci

Advertorial | Minggu, 17 Maret 2019 | 16:07

| Dibaca : 1440

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching kampung kreatif di Kampung Urang Baraya RW 1, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (17/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melaunching Kampung Urang Baraya di RW 1, Kecamatan Karawaci dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

"Alhamdulillah nih, kebahagiaan buat kita karena di kampung Urang Baraya RW 01 ini sudah memulai menjadi kampung kreatif," kata Arief, Minggu (17/3/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching kampung kreatif di Kampung Urang Baraya RW 1, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan HPSN yang diinisiasi warga setempat ini mengusung tema CLBK atau Cinta Lingkungan Bersih untuk Kesehatan.

Arief pun membuka langsung acara yang menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya mengenal dan mengelola sampah ini.

Ia mengaku terkejut dengan kampung Urang Baraya. Sebab, selain menambah catatan kampung tematik di Kota Tangerang, kampung ini memiliki fasilitas terlengkap.

"Jarang - jarang kampung banyak sekali fasilitasnya seperti ini, kampung Urang Baraya ini udah ada pasar, terminal, hotel, sudah bisa nih jadi kota mandiri," ucap Arief.

Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Sedekah Sampah, Cek Kesehatan, Recycle Art, Mewarnai (Anak - anak), Aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS) dan Senam Massal.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching kampung kreatif di Kampung Urang Baraya RW 1, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (17/3/2019).

Arief bertutur bahwa sebagai makhluk hidup yang sudah diberikan anugerah terindah ini harus bisa menjaga dan merawat lingkungan.

"Jangan ibu - ibunya saja yang cakep - cakep, kampungnya juga dipercantik supaya kita juga betah," imbuh dia.

Arief pun berharap kedepan Kampung Urang Baraya bisa terus berkembang karena sebagai implementasi dari program Kampung Kita yang dapat mensejahterakan masyarakat.

"Saya harap ini bisa terus berkembang karena sudah banyak program penghijauannya nih, tadi ada kreatifitas recycle sampah, pelestarian penghijauan dan sebagainya," tukasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Oppa Fans Cafe yang berada di Jalan Prambanan Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menyuguhkan kafe bertema K-Pop

TEKNO
Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Stereotip Gender Tak Lagi Jadi Kendala dalam Sains

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan kesetaraan gender dalam STEM (Sains

KOTA TANGERANG
Polisi Ungkap Kasus Sengketa Tanah 45 Hektare di Pinang Tangerang

Polisi Ungkap Kasus Sengketa Tanah 45 Hektare di Pinang Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 16:35

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab