Connect With Us

Ditutup, Transaksi Pameran Tangerang Great Sale Tembus Rp50 Miliar

Advertorial | Rabu, 20 Maret 2019 | 17:00

| Dibaca : 871

Kegiatan penutupan Pameran Tangerang Great Sale 2019 yang berlangsung di selasar TangCity Mall, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (20/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pameran Tangerang Great Sale 2019 yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang telah berakhir. Event yang digelar selama sebulan penuh dari 20 Februari - 20 Maret 2019 ini mencatat nilai transaksi tembus hingga Rp50 miliar.

Penutupan pameran yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-26 ini berlangsung di selasar TangCity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (20/3/2019).

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Habibullah mengatakan, pameran yang diikuti 54 peserta dari toko modern, minimarket, supermarket, pusat perbelanjaan, restoran dan hotel ini berjalan sukses dan sesuai dengan harapan.

Terlebih, nilai transaksinya pun menunjukkan pertumbuhan. Dari partisipasi kelompok ritel pihaknya mencatat terjadi peningkatan konsumsi dengan rata-rata 25 persen atau Rp1,6 Miliar pertoko ritel menengah dan Rp3 Miliar untuk ritel besar dibandingkan bulan-bulan biasanya.

"Secara keseluruhan nilai transaksi selama kegiatan ini mencapai lebih dari Rp50 Miliar," jelas Habibullah saat penutupan pameran di Tangerang City Mal.

Naiknya nilai transaksi itu diklaimnya membuat para tenant yang turut serta dalam pameran untuk mempromosikan produk unggulan dengan minimal potongan harga 26 persen ini pun turut gembira karena target penjualannya tercapai.

"Pendapatan terbesar itu hampir semuanya ya dari retail seperti hypermart cukup besar, pusat-pusat perbelanjaan juga, hotel terutama laporannya bagus," ucapnya.

Sementara itu, menurut Manager Building TangCity Mal Wina Andriyani, pagelaran Tangerang Great Sale sangat menarik perhatian customer untuk datang ke pusat perbelanjaan.

Sebab selama sebulan terakhir, 1.400 tenant di TangCity Mal tampak ramai dikunjungi konsumennya, mereka berburu potongan harga (diskon) yang ditawarkan dalam kegiatan tersebut.

Oleh karena itu, ia mengharapkan bahwa event ini tak hanya digelar hanya satu kali dalam setahun. Melainkan, digelar selama dua kali dalam setahun.

"Sehingga membantu para pemain ritel di sini, terus para pedagang juga dan tentunya menarik perhatian customer dan juga secara industri perhotelan juga membantu untuk peningkatan omzet," ujarnya.(ADV)

TANGSEL
Diduga diintimidasi saat Pasang Baliho, Timses Ben-Pilar Dilarikan ke RSU Tangsel

Diduga diintimidasi saat Pasang Baliho, Timses Ben-Pilar Dilarikan ke RSU Tangsel

Jumat, 30 Oktober 2020 | 18:03

TANGERANGNEWS.com-Kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

KOTA TANGERANG
Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Mayat Warga Tangerang Dievakuasi di Sungai Cisadane, Ini Identitasnya

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:07

TANGERANGNEWS.com–Petugas gabungan berhasil mengevakuasi mayat pria yang mengambang setelah tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang. Identitas korban berhasil diungkap

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil