Connect With Us

Terjaring Patroli di Cimone, 3 Pemuda Ini Bawa Senpi & Kunci T

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Maret 2019 | 17:52

Tiga pemuda berinisial SG, 19, AS, 20, dan TS, 19, diamankan Kepolisian Metro Tangerang Kota. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan tiga orang pemuda karena kedapatan membawa sejata api (senpi) rakitan jenis revolver serta kunci letter T, Kamis (21/3/2019).

Ketiganya adalah SG, 19, AS, 20, dan TS, 19. Mereka terciduk saat melintas di Jalan Raya Merdeka, Cimone, Kota Tangerang sekitar pukul 01.00 WIB.

"Ketiga pria ini terciduk saat anggota Samapta Polrestro Tangerang melaksanakan patroli biru di lampu merah Cimone dinihari tadi," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim lewat keterangan tertulisnya.

Lanjut Abdul, awalnya ketiga pemuda yang diduga akan melakukan kejahatan di wilayah Kota Tangerang itu laju sepeda motornya diberhentikan oleh anggota Patko Subnit 1 pimpinan Iptu Dikie Wahyudi karena melanggar lalu lintas. 

Namun saat sepeda motor sudah berhenti, tiba-tiba ketiga pemuda asal Lampung ini malah melarikan diri. Karena curiga, petugas kemudian mengejar ketiganya hingga akhirnya menemukan senjata api dan kunci letter T ditubuh SG.

"Awal petugas melihat ada pengendara berboncengan tiga orang tanpa memakai helm," imbuhnya.

Barang Bukti.

Barang Bukti.

Abdul menduga, ketiga pemuda ini merupakan komplotan pencuri yang hendak menggasak sepeda motor di wilayah Kota Tangerang.

"Kemungkinan besar indikasi ke sana, sekarang masih didalami Satreskrim Polres Metro Tangerang," tukasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga pemuda tersebut mendekam di tahanan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka juga akan dijerat UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api tanpa izin.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill