Connect With Us

Kota Tangerang Jadi Pilot Project Program Giving Back To Nature

Advertorial | Jumat, 22 Maret 2019 | 19:10

| Dibaca : 337

Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur PT Jasa Marga Desi Arryani, serta Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Saung Banksasuci, saat peluncuran program "Giving Back to Nature" di Cibodas, Tangerang, Jumat (22/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Jasa Marga meluncurkan program Giving Back to Nature bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia tahun 2019 dan peringatan HUT PT Jasa Marga ke-40.

Acara peluncuran program tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur PT Jasa Marga Desi Arryani, serta Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Saung Banksasuci, Cibodas, Tangerang, Jumat (22/3/2019).

Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur PT Jasa Marga Desi Arryani, serta Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Saung Banksasuci, saat peluncuran program

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyampaikan sungai Cisadane menjadi ikon bagi Kota Tangerang dan menjadi sumber dari ketersediaan air baku yang diproduksi oleh BUMD PDAM Tirta Benteng.

"Sungai Cisadane selain menjadi sumber air baku juga menjadi potensi wisata yang dimiliki Kota Tangerang," terang Arief.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang menyambut baik program Giving Back to Nature yang diusung oleh Jasa Marga dalam upaya menjaga kualitas lingkungan hidup, khususnya di bantaran sungai Cisadane.

Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur PT Jasa Marga Desi Arryani, serta Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Saung Banksasuci, saat peluncuran program

"Sesuai arahan bu Menteri untuk bekerjasama dengan CSR BUMN merapihkan sungai Cisadane sepanjang 12 Km di Kota Tangerang," katanya.

Arief pula mengutarakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga untuk dapat bersama mengelola dan merapihkan bantaran sungai Cisadane tersebut.

"Kami akan instruksikan Camat yang wilayahnya dilalui sungai Cisadane untuk membuat proposal. Kita akan tata bersama sungai Cisadane untuk negeri dari Kota Tangerang," tambahnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan, program Giving Back to Nature harus bisa diterapkan di berbagai Kota dan Kabupaten lain yang wilayahnya dilalui Sungai Cisadane.

"Bisa dikatakan Kota Tangerang jadi pilot project  program yang digarap bersama dengan BUMN," terang Rini.

Rini juga mengharapkan, BUMN harus melaksanakan fungsinya sebagai agen pembangunan dan membantu masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Mari kita bersama membersihkan dan menghijaukan kota Tangerang" tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut pula diresmikan program Memilah Sampah Menabung Emas yang diusung oleh Pegadaian kepada bank sampah yang ada di Indonesia, selain itu pula dilakukan peresmian ikon Jasamarga Riverfront Educenter di lokasi Banksasuci.(ADV)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy