Connect With Us

Sekda Sebut Peran Auditor Sebagai Tangan, Kaki, Mata & Telinga Walikota

Advertorial | Jumat, 22 Maret 2019 | 19:28

Kegiatan Inspektorat Kota Tangerang dalam Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di aula kantor gedung Inspektorat Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Inspektorat Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di aula kantor Gedung Inspektorat Kota Tangerang, Jumat (22/3/2019) 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para auditor di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang membuka acara tersebut berpesan kepada para auditor yang hadir agar benar-benar bisa menjadi bagian dari kemajuan pembangunan kota. 

“Auditor itu harus bisa jadi tangan, kaki, mata dan telinganya kepala daerah dalam mengawasi semua aktifitas penyelenggaraan pemerintah,” kata Dadi Budaeri kegiatan tersebut. 

Sosialisasi tahun ini membahas perihal Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, yang digelontorkan dari APBN kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik daerah yang sesuai dengan prioritas nasional.

Tak lupa Dadi meningatkan agar para pegawai di Lingkungan Pemkot Tangerang agar menggunakan peci selama perhelatan MTQ XVI berlangsung.

“Sebagai tuan rumah, para pegawai saya imbau agar menggunakan peci selama MTQ berlangsung, inget ya, peci aja ga usah pakai sarung,” seloroh Dadi.

Inspektur Kota Tangerang Aan Mohammad Ikbal turut memberikan arahannya kepada 60 peserta sosialisasi tersebut.

“Diselenggarakannya sosialisasi adalah untuk mempermudah auditor dalam melakukan review DAK fisik pada OPD di lingkungan Pemkot Tangerang,” jelas Aan.

“Jadi saya berharap agar semua peserta secara tekun mengikuti kegiatan ini. Kalau kita kuasai ilmunya, dalam penerapannya saya yakin tidak akan ada kendala yang berarti,” tambahnya.(ADV)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill