Connect With Us

Wali Kota Tangerang Minta Masyarakat Kembangkan Batik

Advertorial | Jumat, 22 Maret 2019 | 19:54

| Dibaca : 531

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat mengunjungi pelatihan budaya batik di aula kantor Kelurahan Larangan Selatan, Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai upaya untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya nasional yang sudah diakui oleh dunia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar kegiatan pelatihan membatik pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah, Jumat (22/3/2019).

Pelatihan yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Larangan Selatan, Tangerang, ini diikuti sebanyak 120 masyarakat yang terbagi dalam 3 kelompok antara lain pemula, menengah dan mahir.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat mengunjungi pelatihan budaya batik di aula kantor Kelurahan Larangan Selatan, Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang mau untuk terus belajar mengenal kebudayaan milik bangsanya.

"Siapa lagi kalau bukan kita yang jaga warisan budaya kita, jangan sampai malah diambil dan diakui oleh negara lain," ucap Arief.

Dalam kegiatan pelatihan membatik tersebut, para peserta diajarkan bagaimana cara dan teknik yang dalam proses pembuatan batik yang baik dan berkualitas.

"Susah juga ya ini pakai cantingya, harus pas takarannya supaya bagus," ujar Arief saat mencoba membuat batik.

Arief mengharapkan dengan adanya pelatihan membatik yang diadakan oleh Pemkot Tangerang tersebut, memotivasi masyarakat berinovasi dalam menciptakan sebuah karya dan bisa menjadikan sumber pencaharian tambahan bagi masyarakat.

"Jangan lupa untuk budayakan pakai batik Kota Tangerang," tandasnya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TANGSEL
Komplotan Rampok Minimarket di Ciputat Diringkus Polisi

Komplotan Rampok Minimarket di Ciputat Diringkus Polisi

Selasa, 26 Januari 2021 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Komplotan perampok bersenjata tajam yang beraksi di salah satu minimarket Jalan Suka Damai, Sarua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (17/1/2021) lalu, berhasil diringkus jajaran Polda Metro Jaya

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews