Connect With Us

Puluhan Napi Lapas Pemuda Tangerang Ikut USBN Paket C

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:56

| Dibaca : 673

Suasana para napi Pemuda Kelas IIA Tangerang yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C bagi narapidana yang menjadi peserta didik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Mandiri.

Kegiatan USBN Paket C ini dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Gilang Riflianto, beserta jajaran stafnya, Sabtu (23/3/2019).

Suasana para napi Pemuda Kelas IIA Tangerang yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang.

Menurut Gilang Riflianto, pelaksanaan USBN Paket C di PKBM Tunas Madani ini diharapkan bisa menjadi acuan mutu pendidikan di Lapas Pemuda Tangerang.

“Lewat penyelenggaraan USBN, kami berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lapas Pemuda Tangerang, khususnya di PKBM Tunas Madani," ujarnya.

Jumlah peserta USBN Paket C tersebut sebanyak, mereka adalah peserta didik PKBM Tunas Madani.

Sedianya, ujian akhir yang dilaksanakan di Ruang Belajar PKBM Tunas Madani ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu, 23 Maret 2019 dan Minggu, 24 Maret 2019.

Ada 2 program Paket C yang diujikan, yaitu Program IPA dan Porgram IPS, yang masing-masing terbagi 9 mata pelajaran.

Gilang Riflianto juga mengingatkan bahwa USBN merupakan salah satu alat untuk melakukan refleksi yang memberikan gambaran mengenai capaian hasil belajar yang apa adanya, sehingga dapat digunakan untuk evaluasi kegiatan belajar.

"Sehingga kedepannya, PKBM Tunas Madani mampu menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan sanggup menjawab tantangan pendidikan yang membutuhkan manusia yang tangguh dan berkualitas,” paparnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt