Connect With Us

Puluhan Napi Lapas Pemuda Tangerang Ikut USBN Paket C

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:56

| Dibaca : 580

Suasana para napi Pemuda Kelas IIA Tangerang yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C bagi narapidana yang menjadi peserta didik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Mandiri.

Kegiatan USBN Paket C ini dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Gilang Riflianto, beserta jajaran stafnya, Sabtu (23/3/2019).

Suasana para napi Pemuda Kelas IIA Tangerang yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang.

Menurut Gilang Riflianto, pelaksanaan USBN Paket C di PKBM Tunas Madani ini diharapkan bisa menjadi acuan mutu pendidikan di Lapas Pemuda Tangerang.

“Lewat penyelenggaraan USBN, kami berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lapas Pemuda Tangerang, khususnya di PKBM Tunas Madani," ujarnya.

Jumlah peserta USBN Paket C tersebut sebanyak, mereka adalah peserta didik PKBM Tunas Madani.

Sedianya, ujian akhir yang dilaksanakan di Ruang Belajar PKBM Tunas Madani ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu, 23 Maret 2019 dan Minggu, 24 Maret 2019.

Ada 2 program Paket C yang diujikan, yaitu Program IPA dan Porgram IPS, yang masing-masing terbagi 9 mata pelajaran.

Gilang Riflianto juga mengingatkan bahwa USBN merupakan salah satu alat untuk melakukan refleksi yang memberikan gambaran mengenai capaian hasil belajar yang apa adanya, sehingga dapat digunakan untuk evaluasi kegiatan belajar.

"Sehingga kedepannya, PKBM Tunas Madani mampu menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan sanggup menjawab tantangan pendidikan yang membutuhkan manusia yang tangguh dan berkualitas,” paparnya.(RMI/HRU)

SPORT
Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby