Connect With Us

MTQ Provinsi Banten, Para Kafilah Mulai Berdatangan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 966

Terlihat Para Kafilah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Tangerang akan dibuka pada Senin (25/3/2019). Sehari sebelum pembukaan, Para Kafilah dari berbagai kabupaten/kota pun mulai berdatangan.

Kasie MTQ Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Uwaisul Kurni mengatakan, para kalifah tersebut berasal dari ada enam kabupaten/kota  di Banten. Selain Kota dari tuan rumah yakni Kota Tangerang, ada Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah untuk hari pertama daftar ulang ini, ada hampir 800 para kafilah yang sudah datang," katanya ditemui TangerangNews di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Menurut Uwaisul, para kafilah yang datang itu diarahkan ke gedung MUI Kota Tangerang untuk mengisi registrasi daftar ulang. Berdasarkan pantauan TangerangNews, para kafilah yang terdiri dari peserta, pembina dan official tampak melakukan pencocokan data dengan finger print.

"Pencocokan data dilakukan karena untuk mengurangi atau menghindarkan hal-hal yg tidak diinginkan. Jadi yang tampil benar-benar peserta," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan pencocokan data, para kafilah kemudian diarahkan ke delapan hotel yang tersebar di Kota Tangerang. Delapan hotel ini antara lain, Hotel Allium, Hotel Narita, Hotel Siti, Days Suites Hotel, Hotel Kyriad, Hotel Golden Tulip, Hotel Yellow Bee dan Hotel GWR Horison.

"Mereka akan istirahat ke masing-masing hotel yang telah dibooking sebelumnya oleh panitia," tuturnya.

Seperti diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten akan berlangsung selama empat hari, mulai 25 hingga 29 Maret 2019. Ada 13 venue yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ ini.(RAZ/RGI)

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

KOTA TANGERANG
Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:27

TANGERANGNEWS.com—Eksistensi tenaga pengawas sekolah sangat berperan demi meningkatkan mutu pendidikan. Namun, jumlah tenaga pengawas

KAB. TANGERANG
41 Orang Gila di Kabupaten Tangerang Dievakuasi ke Bogor, Ini Alasannya

41 Orang Gila di Kabupaten Tangerang Dievakuasi ke Bogor, Ini Alasannya

Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengevakuasi puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke RS DR H Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt