Connect With Us

MTQ Provinsi Banten, Para Kafilah Mulai Berdatangan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 1052

Terlihat Para Kafilah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Tangerang akan dibuka pada Senin (25/3/2019). Sehari sebelum pembukaan, Para Kafilah dari berbagai kabupaten/kota pun mulai berdatangan.

Kasie MTQ Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Uwaisul Kurni mengatakan, para kalifah tersebut berasal dari ada enam kabupaten/kota  di Banten. Selain Kota dari tuan rumah yakni Kota Tangerang, ada Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah untuk hari pertama daftar ulang ini, ada hampir 800 para kafilah yang sudah datang," katanya ditemui TangerangNews di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Menurut Uwaisul, para kafilah yang datang itu diarahkan ke gedung MUI Kota Tangerang untuk mengisi registrasi daftar ulang. Berdasarkan pantauan TangerangNews, para kafilah yang terdiri dari peserta, pembina dan official tampak melakukan pencocokan data dengan finger print.

"Pencocokan data dilakukan karena untuk mengurangi atau menghindarkan hal-hal yg tidak diinginkan. Jadi yang tampil benar-benar peserta," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan pencocokan data, para kafilah kemudian diarahkan ke delapan hotel yang tersebar di Kota Tangerang. Delapan hotel ini antara lain, Hotel Allium, Hotel Narita, Hotel Siti, Days Suites Hotel, Hotel Kyriad, Hotel Golden Tulip, Hotel Yellow Bee dan Hotel GWR Horison.

"Mereka akan istirahat ke masing-masing hotel yang telah dibooking sebelumnya oleh panitia," tuturnya.

Seperti diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten akan berlangsung selama empat hari, mulai 25 hingga 29 Maret 2019. Ada 13 venue yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ ini.(RAZ/RGI)

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

TEKNO
Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:25

TANGERANGNEWS.com-Apple Developer Academy ketiga di dunia yang berlokasi di BSD City, kini telah meluluskan sebanyak 194 talenta muda yang

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri