Connect With Us

9 SMK di Kota Tangerang Numpang UNBK di Sekolah Lain

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Maret 2019 | 13:48

| Dibaca : 863

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang secara serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (25/3/2019).

Dari 129 SMK di Kota Tangerang, sembilan SMK Swasta di antaranya harus menumpang di sekolah lain agar para siswa-siswinya tetap bisa mengikuti UNBK.

Help Desk Tim Ujian Nasional Provinsi Banten Deka Rahadian mengatakan, sembilan SMK yang harus menumpang itu diantaranya asalah SMK Mandiri 99, SMK PGRI Pinang, SMK Benda, SMK Mandiri, SMK Al-Fuad, SMK Kesehatan Nusa Husada, SMK Atahiri, SMK Kihajar Dewantara dan SMK Islam Baiturahman.

"Mereka menumpangi delapan sekolah yang ada di Kota Tangerang," jelas dia saat melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Tangerang, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, sekolah tersebut terpaksa menumpang karena minimnya fasilitas ujian dan jumlah siswa tidak mencapai standar minimal 20 orang. "Jadi mereka menumpangi sekolah lain untuk bisa ikut ujian," katanya.

Sementara itu terkait pelaksanaan UNBK di hari pertama ini, kata Deka, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Kendati begitu, Kantor Cabang Dinas (KCD) Tangerang berkoordinasi dengan pihak PLN terkait pasokan listrik sehingga server berjalan lancar.

"Masih lancar. KCD untuk minta PLN terus pasok listrik," tukasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Jelang Pilkada Tangsel, Disdukcapil Kebut Cetak 75 Ribu KTP-el

Jelang Pilkada Tangsel, Disdukcapil Kebut Cetak 75 Ribu KTP-el

Selasa, 18 Februari 2020 | 17:52

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan memastikan kebutuhan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020 segera terpenuhi

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt