Connect With Us

9 SMK di Kota Tangerang Numpang UNBK di Sekolah Lain

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Maret 2019 | 13:48

| Dibaca : 995

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang secara serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (25/3/2019).

Dari 129 SMK di Kota Tangerang, sembilan SMK Swasta di antaranya harus menumpang di sekolah lain agar para siswa-siswinya tetap bisa mengikuti UNBK.

Help Desk Tim Ujian Nasional Provinsi Banten Deka Rahadian mengatakan, sembilan SMK yang harus menumpang itu diantaranya asalah SMK Mandiri 99, SMK PGRI Pinang, SMK Benda, SMK Mandiri, SMK Al-Fuad, SMK Kesehatan Nusa Husada, SMK Atahiri, SMK Kihajar Dewantara dan SMK Islam Baiturahman.

"Mereka menumpangi delapan sekolah yang ada di Kota Tangerang," jelas dia saat melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Tangerang, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, sekolah tersebut terpaksa menumpang karena minimnya fasilitas ujian dan jumlah siswa tidak mencapai standar minimal 20 orang. "Jadi mereka menumpangi sekolah lain untuk bisa ikut ujian," katanya.

Sementara itu terkait pelaksanaan UNBK di hari pertama ini, kata Deka, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Kendati begitu, Kantor Cabang Dinas (KCD) Tangerang berkoordinasi dengan pihak PLN terkait pasokan listrik sehingga server berjalan lancar.

"Masih lancar. KCD untuk minta PLN terus pasok listrik," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Kamis, 2 Juli 2020 | 09:41

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan yang menewaskan wisatawan kembali terjadi di Pantai Anyer, Serang, Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Besok Waktu Puasa Ayyamul Bidh, Ini Keutamaannya

Besok Waktu Puasa Ayyamul Bidh, Ini Keutamaannya

Jumat, 3 Juli 2020 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Umat muslim di seluruh dunia memiliki kesempatan berpuasa sunah selama tiga hari pada setiap pertengahan bulan

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein