Connect With Us

MTQ Banten Jadi Ajang Pamer Produk 350 UKM Kota Tangerang

Advertorial | Selasa, 26 Maret 2019 | 19:18

| Dibaca : 1560

Ratusan para pelaku UKM di Kota Tangerang menyediakan produk dagangannya di venue utama penyelenggaraan MTQ ke-XVI ini di halaman masjid Al-Azhom, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 350 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang turut terlibat dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Ratusan para pelaku UKM tersebut menyediakan produk dagangannya di venue utama penyelenggaraan MTQ ke-XVI ini di halaman masjid Al-Azhom, Kota Tangerang.

"Kami pamerkan 350 UKM yang memamerkan produk unggulan selama pagelaran MTQ," ujar Endang Purwaningsih, Kasie Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Selasa (26/3/2019).

Dari pantauan TangerangNews di Masjid Al-Azhom, barang-barang dagangan yang dijual para pelaku UKM adalah produk unggulan mulai dari kuliner, pakaian, hingga kerajinan tangan. Dari sejumlah produk tersebut,  yang paling laris atau ramai didatangi pengunjung ialah produk pernak-pernik seputar MTQ.

Menurut Dwi, owner D&D Project yang menjual kaus dengan desain seputar MTQ, produknya banyak diminati oleh pengunjung. Baru beberapa jam menggelar dagangannya, tak sedikit yang membeli kaus seharga Rp60 ribu hingga Rp70 ribu ini.

"Alhamdulillah ramai pengunjung, ramai pembeli senang jualan di sini. Sudah ada belasan yang beli padahal baru buka," kata Dwi yang juga menerima kursus rajut di standnya.

Selain Dwi, pedagang perangkat salat bernama Tamim juga tampak sumringah karena standnya ramai dikunjungi pembeli. Ia pun mematok target penjualan hingga Rp10 juta selama pagelaran MTQ ini.

"Saya jual produk-produk yang bersangkutan dengan keagamaan Islam mulai dari Iqra, Al-Quran, buku-buku agama Islam dan perangkat-perangkat salat. Lumayan ramai ya yang beli, mudah-mudahan target tercapai dan ada lagi event yang seperti ini," ungkapnya.

Diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten ini diikuti sebanyak 494 peserta dengan jumlah kategori lomba sebanyak 10 cabang. Adapun venue penyelenggaraan terletak di 13 lokasi dengan venue utama berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Event ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 26 hingga 29 Maret 2019.(ADV)

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt