Connect With Us

MTQ Banten Jadi Ajang Pamer Produk 350 UKM Kota Tangerang

Advertorial | Selasa, 26 Maret 2019 | 19:18

Ratusan para pelaku UKM di Kota Tangerang menyediakan produk dagangannya di venue utama penyelenggaraan MTQ ke-XVI ini di halaman masjid Al-Azhom, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 350 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang turut terlibat dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Ratusan para pelaku UKM tersebut menyediakan produk dagangannya di venue utama penyelenggaraan MTQ ke-XVI ini di halaman masjid Al-Azhom, Kota Tangerang.

"Kami pamerkan 350 UKM yang memamerkan produk unggulan selama pagelaran MTQ," ujar Endang Purwaningsih, Kasie Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Selasa (26/3/2019).

Dari pantauan TangerangNews di Masjid Al-Azhom, barang-barang dagangan yang dijual para pelaku UKM adalah produk unggulan mulai dari kuliner, pakaian, hingga kerajinan tangan. Dari sejumlah produk tersebut,  yang paling laris atau ramai didatangi pengunjung ialah produk pernak-pernik seputar MTQ.

Menurut Dwi, owner D&D Project yang menjual kaus dengan desain seputar MTQ, produknya banyak diminati oleh pengunjung. Baru beberapa jam menggelar dagangannya, tak sedikit yang membeli kaus seharga Rp60 ribu hingga Rp70 ribu ini.

"Alhamdulillah ramai pengunjung, ramai pembeli senang jualan di sini. Sudah ada belasan yang beli padahal baru buka," kata Dwi yang juga menerima kursus rajut di standnya.

Selain Dwi, pedagang perangkat salat bernama Tamim juga tampak sumringah karena standnya ramai dikunjungi pembeli. Ia pun mematok target penjualan hingga Rp10 juta selama pagelaran MTQ ini.

"Saya jual produk-produk yang bersangkutan dengan keagamaan Islam mulai dari Iqra, Al-Quran, buku-buku agama Islam dan perangkat-perangkat salat. Lumayan ramai ya yang beli, mudah-mudahan target tercapai dan ada lagi event yang seperti ini," ungkapnya.

Diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten ini diikuti sebanyak 494 peserta dengan jumlah kategori lomba sebanyak 10 cabang. Adapun venue penyelenggaraan terletak di 13 lokasi dengan venue utama berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Event ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 26 hingga 29 Maret 2019.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill