Connect With Us

MTQ Banten Jadi Ajang Pamer Produk 350 UKM Kota Tangerang

Advertorial | Selasa, 26 Maret 2019 | 19:18

| Dibaca : 1374

Ratusan para pelaku UKM di Kota Tangerang menyediakan produk dagangannya di venue utama penyelenggaraan MTQ ke-XVI ini di halaman masjid Al-Azhom, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 350 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang turut terlibat dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Ratusan para pelaku UKM tersebut menyediakan produk dagangannya di venue utama penyelenggaraan MTQ ke-XVI ini di halaman masjid Al-Azhom, Kota Tangerang.

"Kami pamerkan 350 UKM yang memamerkan produk unggulan selama pagelaran MTQ," ujar Endang Purwaningsih, Kasie Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Selasa (26/3/2019).

Dari pantauan TangerangNews di Masjid Al-Azhom, barang-barang dagangan yang dijual para pelaku UKM adalah produk unggulan mulai dari kuliner, pakaian, hingga kerajinan tangan. Dari sejumlah produk tersebut,  yang paling laris atau ramai didatangi pengunjung ialah produk pernak-pernik seputar MTQ.

Menurut Dwi, owner D&D Project yang menjual kaus dengan desain seputar MTQ, produknya banyak diminati oleh pengunjung. Baru beberapa jam menggelar dagangannya, tak sedikit yang membeli kaus seharga Rp60 ribu hingga Rp70 ribu ini.

"Alhamdulillah ramai pengunjung, ramai pembeli senang jualan di sini. Sudah ada belasan yang beli padahal baru buka," kata Dwi yang juga menerima kursus rajut di standnya.

Selain Dwi, pedagang perangkat salat bernama Tamim juga tampak sumringah karena standnya ramai dikunjungi pembeli. Ia pun mematok target penjualan hingga Rp10 juta selama pagelaran MTQ ini.

"Saya jual produk-produk yang bersangkutan dengan keagamaan Islam mulai dari Iqra, Al-Quran, buku-buku agama Islam dan perangkat-perangkat salat. Lumayan ramai ya yang beli, mudah-mudahan target tercapai dan ada lagi event yang seperti ini," ungkapnya.

Diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten ini diikuti sebanyak 494 peserta dengan jumlah kategori lomba sebanyak 10 cabang. Adapun venue penyelenggaraan terletak di 13 lokasi dengan venue utama berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Event ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 26 hingga 29 Maret 2019.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

SPORT
Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Jamu Sriwijaya FC, Persita Unggul 1 Gol

Kamis, 12 September 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang kembali menjamu lawan di kandang, Stadion Sport Center Kelapa Dua, di liga 2 pada laga ke-2 pekan ke-16.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Pelaku Pecah Kaca di Kantor Wali Kota Cilegon Tertangkap Basah

Senin, 16 September 2019 | 14:05

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pecah kaca di halaman parkir kantor Wali Kota Cilegon tertangkap basah. Aksi kejar-kejaran dan suara tembakan

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy